Adds

Selasa, 17 September 2024

Duniaku Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Duniaku sedang tidak baik baik saja semenjak ibu saya di diagnosis mengidap penyakit gagal ginjal dan di haruskan untuk terapi Hemodialisis yang berarti "hemo"adalah darah dan "dialisis"adalah pemisahan zat-zat terlarut. Hemodialisis berarti proses pembersihan darah dari zat-zat sampah, melalui proses penyaringan di luar tubuh. Hemodialisis menggunakan ginjal buatan berupa mesin dialisis.



Awal diagnosis terjadi ketika Ibu sedang memeriksakan kesehatannya dengan rujukan faskes ke Rumah Sakit dengan gejala awal gatal gatal di sekujur tubuh. Setelah di periksa ternyata Ibu mengalami penyakit gagal ginjal tingkat akut. Menurut penutursn Ibu, beliau dulu sering mengkonsumsi obat penghilang nyeri yang model nya Bapak Dalang Jawa terkenal itu. Sakit kepala dikit minum obat itu, capek dikit minum obat itu, alhasil ginjal nya gak kuat akhirnya terkena gagal ginjal pada akhir 2023.

Di vonis demikian tidak membuat Ibu saya ingin terapi Hemodialisis, beliau tidak mau untuk terapi Hemodialisis malah memilih terapi herbal yang sebenarnya ginjal nya sudah susah menerima manfaat dari daun daun herbal itu.

Apa boleh buat, saya sebagai anak hanya bisa berdoa dan berupaya untuk kesembuhan Ibu saya. Pertengahan bulan Agustus 2024 ini Ibu kembali di suruh opname di RSUD Sidoarjo dengan diagnosis yang masih sama yaitu gagal ginjal tingkat akut. Akhir Agustus beliau meminta untuk pulang saja ke rumah sambil rawat jalan. Namun di tanggal 30 Agustus 2024 beliau sudah tidak sanggup untuk bertahan hidup. Beliau sudah menyerah dengan keadaan sakit yang tak kunjung sembuh.

Innalilahi Wainalilahi Rojiun, selamat jalan ibu ku, semoga amal ibadah panjenangan di terima Allah SWT. Sekarang tidak ada lagi yang memutar mp3 Victor Wood lagi, tak ada yang memasak enak lagi, tak ada yang bangunin saya tidur tepat waktu tidak ada..... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?