Minggu, 22 Juli 2012

Air Terjun Putuk Truno Bercerita

Gampang capek dan selalu kelihatan capek itu yang saya rasakan akhir - akhir ini. Sepertinya saya butuh liburan dalam waktu dekat ini. Saya berkeluh kesah dalam hati tiba - tiba para sahabat berencana berlibur ke Tretes.
Walaupun masih di dalam negeri alias lokal saya iyakan saya deh karena saya butuh banget liburan melepas penat apalagi bareng teman - teman.


Perjalanan ala touring pake motor dengan motor masing - masing yang membonceng para cewek, gak keren kan kalo ceweknya bawa motor sendiri. Sekuat kuatnya cewek kita para kaum pria gak akan rela kalo mereka naik motor sendirian meskipun kondisi motor saya belum ganti oli.

Perjalanan di lakukan Sabtu malamnya dengan beriringan menuju Pandaan yang perjalanan harus di tempuh lagi dengan track yang naik curam seperti track ke puncak layaknya.
Saling menjaga dan beringingan akhirnya sampai di vila yang kami sewa dengan sedikit pertentangan karena salah komunikasi antara penjaga vila dengan yang mengurus perjalanan kami.
Tak mau ambil pusing kami pindah ke vila yang sedikit agak lega dengan taman dan gazebo di luar.

Lapar dan lelah itu yang saya rasakan, tapi ternyata lapar lah yang memenamngkan pertentangan batin saya dan teman - teman. Berjalan menuruni jalanan dengan semangat tanpa menghiraukan kalo pulangnya pasti bakalan naik nih jalannya, pasti lapar lagi.


Istirahat dan mempersiapkan kondisi badan untuk esok bersenang senang di air terjun dan menghadiri ulang tahun Pandaan Facebook yang ke tiga meskipun baru bisa memejamkan mata dengan terpaksa pukul 3 pagi.
Tahu sendiri kan kalo rame - rame pasti bawaannya pengen ngumpul terus apalagi hawa di Tretes sangat dingin.
Bangun pagi dan tetap para GiFo (Gila Foto) melakukan aktivitas mereka di saat matahari masih merah karena belum sepenuhnya kelihatan. Dimana saya saat itu ?
Saya masih tertidur pulas tanpa menghiraukan teman - teman memanggil saya untuk bernarsis ria di luar.
Persetan ah .. yang penting saya istirahat dulu.


Berangkat menuju air terjun Putuk Truno yang berjarak 400m dari kawasan Air Terjun Kakek Bodo karena kami semua ingin berbasah basahan jadi Putuk Truno menjadi pilihan pertama daripada Kakek Bodo karena di Kakek Bodo gak boleh nyemplung.


Air Terjun Putuk Truno adalah salah satu air terjun dari beberapa yang ada di kaki Gunung Welirang, tepatnya berada di Jl. Putuk Truno, Prigen, Tretes, Pasuruan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter, sehingga hempasan air menciptakan percikan air yang cukup indah bila dilihat dari atas.
Menurut cerita, nama Putuk Truno diambil dari salah satu pertapa di air terjun ini yaitu Joko Truno, yang akhirnya menjelma menjadi ular (Putuk).


Berjalan sekitar 300 meter dari pintu masuk, saya dan teman - teman harus berhati - hati karena sebelah kanan adalah tebing yang tinggi dan sebelah kiri adalah jurang yang curam dan tertutup oleh hutan. 
Tak sengaja saya melihat ada kuil di ujung tebing sebelah kiri setalah jurang ... keren. 

 
Basah .. seru .. rame .. semuanya bercampur jadi satu sampai enatah berapa jam kami ada disana. Mulai dari area ar terjun sepi sampai rame sampai sepi lagi kami masih saja ada di situ.


Puas berbasahan ria, kami kembali ke vila dan mempersiapkan perjalanan ke Pandaan untuk menghadiri undangan teman - teman Facebook pandaan yang mengadakan pesta ulang tahun mereka yang ke tiga.
Di sambur dengan ramah kami menikmati live concert yang masih belum meriah itu. Dengan pede nya kami menyerbu stand bazar yang ada di depan panggung, maklum lah ada bakso bakar menanti untuk di santap.


Selesai beramah tamah kami pulang ke Surabaya dengan badan lelah tapi hati senang. Mampir ke Sidoarjo untuk mencicipi kuliner spesial ceker. Spesial Ceker Lapindho yang makanannya sama sekali gak ada lumpurnya. Hanya penamaannya aja yang ekstrim di karenakan ada level kepedasan yang ada pada setiap menunya.

Udah kenyang saatnya kembali ke Surabaya dengan hati lega tapi badan tepar hahahaha .. tak apalah sekali - sekali hang out touring bareng teman - teman Yahoo koprol yang sebentar lagi bakal gak ada lagi nama Koprol tepatnya tanggal 28 Agustus 2012. Yahoo telah melepas Koprol dan per tanggak 28 Agustus 2012 nasib Koprol akhirnya sudah di tetapkan untuk di tutup.
Mengenaskan setelah beberapa bulan nasib sosial media buatan Indinesia di gantung gak jelas.
Baguslah kalo begitu paling enggak udah tahu nasib kedepannya.



Dengan atau tanpa Koprol saya dan teman - teman akan terus berjalan bersama dan saling berbagi keceriaan dimanapun dan kapanpun.
kalian hebat rek ...

20 komentar:

  1. aaaaah.. ga ngajak2! sebel!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadeehhh Nek .. lha wong cuma liburan di lokal area kok ... bukan luar negeri lagian khusus untuk yg masih under 25 lho *kabuuurrrr*

      Hapus
  2. keliatannya seruuu... ini sama teman-temanmu dari koprol ya?
    koprol pasti bangga banget sama kalian #halah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang nama nya jalan² sama teman² ya pasti seru ..
      hahahaha .. sayangnya gak ada pengaruh apa² ke Koprol .. tetepa tutup sesuai jadwal

      Hapus
  3. ooh GiFo itu gila foto.. kupikir Sugito (suka girang kalo difoto).. hahahah..

    senengee yang jalan jalan.. gak ngajak-ajak ih #ups.

    BalasHapus
  4. yah .. sodaraan lah sama Sugito ..
    hhhmm ... kamu sama Nenek Mila kan doyannya ke luar negeri Phe ... >,<

    BalasHapus
  5. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  6. bagus banget air terjunnyaa!! :)

    BalasHapus
  7. liburan yang menyenangkan, ya...

    BalasHapus
  8. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  9. subhanallaahh bang gue jadi kangen temen temen gue..... (iri niee... ^_^ )

    BalasHapus
  10. keluarin dong teman artikel-artikel bagusnya lagi.... gue udah ktemu temen - temen gue nih.... so bisa ngerasain apa yang saat saat di poto itu loe rasain,..,., kangen banget.... ^_^

    BalasHapus
  11. sifat manusia, suka narsis kalau difoto :D

    aku juga pengen jalan2 buat refrshing :D

    BalasHapus
  12. jadi kangen temen temen gue di jakarta (^_^)

    BalasHapus
  13. wow itu liburang yang sangat seru.,.,.,.,.,

    BalasHapus
  14. Simple.. tapi seru.. Kakak

    Corina

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?