Featured

Senin, 08 Februari 2016

Wisata Bukit Jamur Gresik

Bukit Jamur Gresik
Minggu pagi entah kenapa identik dengan jalan - jalan. Gak muluk muluk pengen jalan ke tempat yang jauh, yang deket aja juga banyak yang belum terjamah kaki saya.
Rencana di Minggu pagi pengen jalan - jalan ke daerah Gresik yang suhu nya agak hot mungkin lebih hot dari Surabaya.
Tak apalah, berbekal GPS nya smartphone dan GPS ciptaan Allah SWT (baca: mulut) kami berangkat dengan Vario hitam.
Sampai di Gresik ternyata masih jauh dari pusat keramaian, maklum lah kan Bukit Jamur itu adalah bekas pertambangan batu kapur yang sudah tidak aktiv, akhir akhir ini lokasi pertambangan itu digunakan oleh masyarakat sekitar untuk wisata.

Rabu, 23 September 2015

Cerita Gunung Ijen, Balawan dan Watu Ulo

Ketemu sama hari Minggu lagi nih yang kebetulan (direncanakan) adalah hari dimana saya akan mendaki untuk pertama kali nya.. mendaki gunung lebih tepatnya.
Sore menjelang Maghrib saya sudah stand by di depan RSAL Surabaya karena titik kumpul kelompok liburan saya ada disana.
Setengah tujuh kalo gak salah, semua anggota sudah menempati posisi masing - masing di mobil ELF yang kami sewa untuk perjalanan ke Banyuwangi.
Belum pernah ke Banyuwangi yang tetanggaan sama pulau Bali itu, tentu seneng dong, perjalanan tidak saya sia sia kan dengan TIDUR, capek banget ternyata perjalanannya di samping kanan dan kiri juga gelap sih.


Rencananya pengen liat Blue Fire nya kawah Gunung Ijen yang fenomenal itu, tapi dengan adanya kendala ini dan itu nyampe kaki gunung Ijen nya udah jam 3 pagi aja.
Oke perlengkapan sudah siap, jaket, head lamp, masker, perlahan kita mendaki puncak.
Langkah demi langkah dengan nafas yang sesenggalan menahan dengkul yang mulai lemah.
Satu persatu rombongan mulai memisahkan diri dengan keadaan kaki mereka yang ingin istirahat.


Berpatokkan dengan seseorang yang lebih berat dari saya, akhirnya saya putuskan untuk tidak menyerah mendaki sampai puncak.
Lha wong yang gemuk aja bisa sampe puncak kok aku gak bisa, itu adalah prinsip pendek saya saat itu.
Matahari mulai menampakkan diri nya perlahan dan itu arti nya hilang sudah kesempatan melihat Blue Fire dari dekat.
Tapi tak apa, pemandangan sekitar lereng gunung sudah bisa mulai dinikmati.
Saya bisa melihat diri saya yang leibih tinggi dari awan, itu artinya saya sudah berada diatas awan.
Seneng dong kan baru pertama kali nya naik gunung beneran.

Senin, 27 Oktober 2014

Terpejam Vs Merem

 Sepertinya malam ini saya akan tetap terpejam eh... bahasa bagus nya melek itu terpejam kan? bener ya? Oke saya ulang,
Malam ini sepertinya saya masih akan tetap terpejam, entah apa yang ada dipikiran saya, begitu banyak hal yang aa dipikiran saya.
Pekerjaan, keluarga, sampe masalah yang sebenarnya sepele pun ada dipikiran saya.
Dalam mimpi pun saya masih bergulat dengan kertas dan laporan.
Manusia seperti apa saya ini, dalam mimpi pun kok ya masih kerja... soalnya masih ada hutang pekerjaan yang saya pending demi bisa pulang Tenggo (Teng jam 3 langsung Go pulang) dan berkegiatan yang lain lagi.
Ketikan curhat ini terhenti ketika melihat para Avengers berdiri rapi diatas radio tape ku, melihat mereka satu persatu sudah membuat saya tersenyum lagi.
Teringat waktu berjuang mengumpulkan nya, sebenernya bukan saya juga sih yang ngumpulin, makasih kamu... iya kamu... kamu yang udah berkorban ngumpulin Avengers buat saya... betul kamu.. :)
Kita sudah omong kosong malam ini okay... kayak nya sudah harus memaksa mata ini untuk merem eh... bahasa bagusnya merem apaan sih?

Kamis, 24 April 2014

Segelas Teh Hangat

Selamat pagi .... pagi ini entah kenapa saya tiba - tiba membuka laptop pinjaman ini dan menancapkan modem pemberian seseorang (terima kasih) ini.
Hanya ingin menyapa meskipun lewat sebaris kalimat.
Pesan singkat mengingatkan sholat Subuh pun terpaksa saya hapus hanya karena saya gak mau memori HP (jadul) saya penuh.
Sapaan selamat pagi pun saya ucapkan melalui sms dan berharap untuk dibalas.

Suasana rumah yang kalo pagi gak kundusif sama sekali membuat saya terbangun dari mimpi indah yang tidak akan pernah saya ceritakan disini.
Musim hujan masih belum mau meninggalkan bulan April, saya merindukan musim panas, saya merindukan liburan.

Saya bosan tiap pagi di sapa oleh barisan pagar kayu tanpa cat di depan rumah.
Saya bosan tiap pagi di sapa oleh sekumpulan ibu - ibu yang sedang berbelanja di depan.
Sapaan segelas teh hangat lah yang tak pernah bosan saya sambut tiap pagi.

Selamat pagi segelas teh ... selamat pagi kamu...

Sabtu, 12 April 2014

Kehilangan Kata

Kemana hilangnya semangat saya dalam menulis?
Apa karena saya terlalu fokus dalam bekerja, maklum semenjak bekerja di perusahaan ini saya sangat melupakan dunia tulis menulis, meskipun tulisan terakhir ini semua tentang liburan.
Benar, liburan adalah hal yang sangat saya sukai dalam melepas semua ke-setresan dalam bekerja.
Sebenarnya banyak perjalanan saya yang belum saya tuliskan disini.

Di otak sudah banyak kata-kata yang siap untuk dirangkai menjadi sebuah kalimat, tapi kata tersebut mendadak hilang dalam otak saya ketika liburan telah usai.
Sudah tertumpuk oleh rutinitas pekerjaan yang monoton.

Dibilang hiatus atau hibernasi sih enggak juga karena saya masih ingin menulis lagi merangkai kata - kata yang sudah ada di otak.
tapi ya gitu lah ... ketika jari menyentuh tuts keyboard mendadak kata - kata yang indah hilag begitu saja.
Banyak perjalanan yang masih ingin saya tulis.

Blog walking juga ke beberapa teman terdekat saja, hanya membaca kisah mereka tanpa meninggalkan jejak bahwa saya masih ada untuk membaca kisah para sahabat di dunia mereka masing - masing.
Hei .. saya masih ada lho..
Saya masih mencari bagaimana cara menulis kata yang menggantung di otak saya .. bagaimana cara mengeluarkan kata - kata tersebut.

Semangat hoedz...

Sabtu, 18 Januari 2014

Monjaya yang Gagal

Rencana untuk berkeliaran menyusuri Surabaya akhirnya kesampaian juga. Berbekal cuti satu hari di tanggal keramat hidup saya langsung cuss berangkat keliling Surabaya.
Jadwal pertama mengunjungi Monumen Jalesveva Jayamahe yang sangat sangat ingin saya kunjungi. Sebenernya saya tahu kalau kesana itu butuh izin khusus karena memasuki basis utama Angkatan Laut Surabaya.

Monumen Jalesveva Jayamahe
Monumen Jalesveva Jayamahe yang terletak diujung Utara Surabaya menampilkan sosok Perwira TNI Angkatan Laut berpakaian PDU-1 lengkap dengan pedang kehormatan menatap ke arah laut  berdiri tegak di atas bangunan gedung dengan  ketinggian  keseluruhan  mencapai 60,6 m.

Senin, 14 Oktober 2013

Museum Bung Karno Short Trip Tamat

Gak mau pulang, sepertinya kalimat itu yang pas untuk mengungkapkan isi hati kami masing-masing, tapi apa dikata, libur hanya satu hari saja.
Masih di kota kelahiran Presiden Soekarno nih, jadi kami memutuskan untuk nyekar ke makam proklamator RI kita.
Tak memakan waktu yang lama, setelah dari pantai Tambakrejo langsung cusss nyampe di area museum dan makam Pak Soekarno.
Berhubung baru pertama kali saya ke tempat ini jadi langsung saja jepret sana jepret sini mengabadikan pemandangan yang sangan riweuh dan padat pengunjung.

Museum Bung Karno

Sabtu, 21 September 2013

Pantai Tambakrejo Blitar Short Trip Bagian 2

Tujuan awal liburan memang GunungKelud saja, tapi ketika perjalanan pulang kami memutuskan untuk mencari pantai di sekitar kota terdekat. Pilihan jatuh ke kota Blitar, karena memang kota paling dekat yang ada pantai nya ya memang Blitar.

Penuh tanjakkan
Setelah beristirahat sebentar di pemberhentian Gunung Kelud kami langsung menuju ke kota Blitar.
Berpedoman dengan GPS yang ada di Google Maps kami berangkat menyusuri jalan perkampungan yang saya memang belum pernah kesini sama sekali.
Berhenti hanya untuk mengisi perut di salah satu rumah penduduk yang dijadikan warung sederhana dengan konsep bufet ala restoran mahal kami melepas lelah dan memanjakan perut kami dengan masakan ala jawa.

Copyright © 2015 Aldebaran