Minggu, 20 November 2016

Rindu

Rindu adalah sebuah kata yang sangat sulit untuk terucapkan jika kita tidak saling berjauhan seperti ini. Entah kenapa satu kata ini selalu bergelayut di dalam benak ku. Rindu akan kenangan yang terukir dalam seonggok gambar masa lalu, rindu usang yang tak pernah berhenti bergelayut, rindu akan sesuatu yang tak bisa saya tuliskan disini.

Satu kata yang punya sejuta makna dan cerita di dalam nya. Satu kata yang masih dan masih belum bisa saya ucapkan dan itu entah kenapa. Apa mungkin saya yang suka memendamnya dalam - dalam?
Atau mungkin saja saya tidak tercipta untuk mengucapkan kata ajaib itu?


Aku rindu masa ketika masih meminum teh hangat bersama di pagi hari, aku rindu ketika aku masih jadi nomor satu perhatian mu, aku rindu ketika kau memarahi ku, aku rindu ketika kau menunggu ku pulang, aku rindu ketika engkau menyuruhku untuk memijat kaki mu ketika kau pulang mencari nafkah, aku rindu nasihat mu, aku rindu pelukan mu, aku merindukan mu Ayah...

Senin, 08 Februari 2016

Wisata Bukit Jamur Gresik

Bukit Jamur Gresik
Minggu pagi entah kenapa identik dengan jalan - jalan. Gak muluk muluk pengen jalan ke tempat yang jauh, yang deket aja juga banyak yang belum terjamah kaki saya.
Rencana di Minggu pagi pengen jalan - jalan ke daerah Gresik yang suhu nya agak hot mungkin lebih hot dari Surabaya.
Tak apalah, berbekal GPS nya smartphone dan GPS ciptaan Allah SWT (baca: mulut) kami berangkat dengan Vario hitam.
Sampai di Gresik ternyata masih jauh dari pusat keramaian, maklum lah kan Bukit Jamur itu adalah bekas pertambangan batu kapur yang sudah tidak aktiv, akhir akhir ini lokasi pertambangan itu digunakan oleh masyarakat sekitar untuk wisata.

Rabu, 23 September 2015

Cerita Gunung Ijen, Balawan dan Watu Ulo

Ketemu sama hari Minggu lagi nih yang kebetulan (direncanakan) adalah hari dimana saya akan mendaki untuk pertama kali nya.. mendaki gunung lebih tepatnya.
Sore menjelang Maghrib saya sudah stand by di depan RSAL Surabaya karena titik kumpul kelompok liburan saya ada disana.
Setengah tujuh kalo gak salah, semua anggota sudah menempati posisi masing - masing di mobil ELF yang kami sewa untuk perjalanan ke Banyuwangi.
Belum pernah ke Banyuwangi yang tetanggaan sama pulau Bali itu, tentu seneng dong, perjalanan tidak saya sia sia kan dengan TIDUR, capek banget ternyata perjalanannya di samping kanan dan kiri juga gelap sih.


Rencananya pengen liat Blue Fire nya kawah Gunung Ijen yang fenomenal itu, tapi dengan adanya kendala ini dan itu nyampe kaki gunung Ijen nya udah jam 3 pagi aja.
Oke perlengkapan sudah siap, jaket, head lamp, masker, perlahan kita mendaki puncak.
Langkah demi langkah dengan nafas yang sesenggalan menahan dengkul yang mulai lemah.
Satu persatu rombongan mulai memisahkan diri dengan keadaan kaki mereka yang ingin istirahat.