Sabtu, 11 November 2017

Sawang Sinawang

Apa yang kita rasakan ketika kita sudah nyaman dengan pekerjaan yang kita kerjakan?
Sebenarnya apa yang di cari dari sebuah pekerjaan selain uang gaji?
Pasti kenyamanan dong jawabannya. Tapi ketika kenyamanan itu sendiri adalah bom nuklir yang siap meledak kapan saja.. apakah hal tersebut masih bisa dikatakan nyaman?
Ketika kenyamanan bekerja di pertanyakan dengan tanggung jawab kerja yang sebenarnya adalah kerja tim.. tapi masih saja di persalahkan dengan menyalahkan individu yang kelihatan mata saat itu.


Jengkel? pasti... marah? tentu saja.. tapi bisa apa kita dengan keluhan keluhan kecil yang sama sekali gak diperhatikan
Hanya bisa mengumpat dan menyumpahi objek saat itu karena otak ini masih berpikiran dangkal dan jelek akibat omelan yang gak bisa menerima alibi dari tersangka.
Kadang hati bertanya, kok ada ya orang yang gak bisa menerima alibi orang lain, menganggap orang lain selalu salah meskipun beralibi benar.

Mungkin ini hanya cobaan dari resiko zona nyaman yang banyak di irikan orang orang. Kalo orang Jawa sih bilangnya ‘Urip iku mung sawang sinawang‘. Artinya, hidup itu hanya tentang melihat dan dilihat. kelihatannya aja pekerjaan dengan zona nyaman itu menyenangkan.. padahal...
Berhenti mengeluh hoedz, sebentar lagi tantangan baru akan menyambut mu, pesan yang bisa di terima adalah tetap semangat dan jangan kalah oleh keadaan.
Putar balik semua omongan miring dan buktikkan kalo kamu memang  bisa
Urip iku mung sawang sinawang, mula aja mung nyawang sing kesawang.’
Artinya, hidup itu hanya tentang melihat dan dilihat, jadi jangan hanya melihat dari apa yang terlihat. Jadi, jangan mudah menyimpulkan dari apa yang terlihat.

Semangat hoedz...

sumber: http://kirakirademikian.com/2016/01/urip-iku-mung-sawang-sinawang-mula-ojo-mung-nyawang-sing-kesawang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?