Senin, 18 April 2011

Pantai Kartini Jepara

Liburan .. yeeeee ..
Mengunjungi kota yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya adalah hal yang menarik untuk saya ceritakan di sini ..
Jepara Jawa Tengah adalah tujuan saya liburan selama dua hari waktu itu dan yang menjadi kunjungan saya pertama kali adalah Pantai Kartini karena dekat dengan rumah teman saya yang ada di Jepara .. jadi sekalian liburan hemat karena gak perlu keluar biaya untuk penginapan .. hehehehehe ..
Obyek wisata ini berada di kelurahan Bulu kecamatan Jepara.. Berbagai sarana pendukung seperti dermaga, sebagian aquarium Kura-kura, motel, permainan anak-anak (komedi putar, mandi bola, perahu arus), dan lain-lain telah tersedia untuk para pengunjung. Suasana di sekitar pantai yang cukup sejuk memang memberikan kesan tersendiri buat pengunjung, sehingga tempat ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga atau acara santai lainnya.

pose  ^ ^




Ada yang menarik di Pantai ini .. karena gak bisa di ceburi jadi saya memilih berkeliling saja .. yang menrik adalah kura-kura yang gedheeee banget .. Saya penasaran .. ada apas ih di dalamnya .. ternyata di dalamnya berisi aquarium berbagai ukuran dan berbagai macam jenis ikan, seperti sea world lah ..
Jepara emang concern sama satwa langka yang ada di Indonesia .. khususnya Penyu Belimbing dan Penyu Sisik yang udah terancam punah .. kedua hewan langka ini mampu hidup hingga 80 tahun.

di dalam kura - kura gedhe

Seneng lihat ikan mondar mandir dan juga penyu berbagai ukuran ... rasanya panas di luar gak terasa dengan semua pemandangan keren yang pernah saya saksikan di sini.

dermaga
 Ditempat ini pula para pengunjung dapat melepaskan lelah dengan duduk-duduk di bawah gazebo sambil menghirup udara segar bersama terpaan angin laut.
terdapat pula deretan toko souvenir kerajinan laut yang dapat dijadikan buah tangan para wisatawan.
Kawasan dengan luas lahan 3,5 ha ini merupakan kawasan yang strategis, karena sebagai jalur transportasi laut menuju obyek wisata Taman laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang. Sekarang juga sudah tersedia sarana transportasi ke Karimunjawa dari dermaga Pantai Kartini yaitu KMP. MURIA (waktu tempuh 6 jam) dan Kapal Cepat KARTINI I (waktu tempuh 2,5 jam) dan sayangnya waktu itu udah sore dan blom ada persiapan yang matang ke Pulau Karimunjawa .. padahal pengen banget.

here I'am



Ya wis kapan - kapan kesana lagi dengan persiapan yang mateng ..
Jepara emang kota yang indah selain kota kelahiran R.A Kartini juga kota yang pantas untuk di datangi .. next destination Pulau Karimunjawa uyeee ... ^ ^

sumber : www.wisatanesia.com

24 komentar:

  1. ke pantai kartini aja om???? gak sekalian ke pulau Panjang-nya????? kan tinggal nyebrang pake perahu....
    :)

    BalasHapus
  2. Senengnya jalan-jalan yah... Lain kali dengn persiapan matang...

    BalasHapus
  3. > Aina : nah itu dia .. lha wong gak ada persiapan buat nyebrang pulau .. hehehe

    > Ami : iyo mbak .. sangu yg banyak :P

    BalasHapus
  4. waaaaa...kerennnn...saya baru sempet browsing doang...belum kesampaian kesananya... :p

    salam :)

    BalasHapus
  5. Wah kura-kuranya gede banget...... ternyata didalamnya ada kura-kuranya lagi....hehehehe

    BalasHapus
  6. > Nufri L Sang Nila : wah duluan saya berarti hehehe ..

    > Arief Bayoe Sapoetra : iya .. saya tadi nya penasaran dalamnya apa .. ternyata kura-kura juga .. penyu lebih tepatnya

    BalasHapus
  7. aku komen templatemu dulu deh Hud, bening!!

    BalasHapus
  8. > Ajeng : hehehe .. lagi krisis identitas nih .. bingung sama template nya

    BalasHapus
  9. Nah lho Hud, kok ganti lagi?! oke, masih sama kek komentar di atas, aku komen templatemu. mepet nih, dah mau maghrib :p

    BalasHapus
  10. > Ajeng : yup besok di lanjut ... capek gonta ganti template

    BalasHapus
  11. template superman aja om keren :P

    BalasHapus
  12. maaf kembali lagi brade.... ada award buat anda... berkenan silahkan diambil ya.......?

    BalasHapus
  13. Salam kenal...
    Wow....ternyata pantai ditempatmu lebih indah lagi ya...dan kura2nya keren amat...
    Aku follow ya...semoga dg follow balik, maka tali silaturahmi kita terjalin...

    BalasHapus
  14. itu kura2nya napa jadi gede begitu ya???

    wah..seru nih bisa jalan2:)

    BalasHapus
  15. maannnaaa pasirnya?. hahaha.. pantai koq nggak ada pasirnya sih. itu malahh akuarium sama penyu gede banget yang dipasang.

    Pantai kartini itu bukannya kalo nyeberang dikit langsung karimun jawa yah?. nggak mampir sana sekalian Hoed?. diulas donk, buat referensi..secara saya blom pernah ke karimun

    BalasHapus
  16. Melu Hud, ke Karimun Jawa :D
    itu bentuknya penyu belimbing kayak apa Hud? apa bening gitu kayak blimbing???

    BalasHapus
  17. > Anonim : saran di pertimbangakna .. :)

    > Arief : meuju TKP :)

    > Bunda Loving : saya cuma berkunjung aja kok bun .. bukan pantai saya itu .. hehehe .. thx :)

    > Nova : coba tanya sama yg bangun deh ... :P hehehe

    > Gaphe : kan sudah saya bilang Phe .. itu pantai hanya untuk pemberhentian saja .. jadi percuma juga turun ke bawah yang ada juga batu karang ... kan udah di bilnag juga Phe .. gak ada persiapan buat nyebrang pulau ... Nenek Mila Said udah pernah ke Karimunjawa tuh .. rencananya kita mau bareng tapi gak jadi :(

    BalasHapus
  18. > Ajeng Sari Rahayu : ayo budhal hehehehe .. Penyu Belimbing bentuknya kayak penyu cuma pas tempurungnya bentuknya mirip belimbing .. ada garis-garis nya gitu ...

    BalasHapus
  19. klo ke karimun jawa dari pelabuhan jepara yg ini kan ya?

    BalasHapus
  20. > Mila Said : iyo nek ..... pengen ke karimunjawa

    BalasHapus
  21. patung kura2nya gede bangeeeet....

    BalasHapus
  22. weh, kapan itu??kok ga ngajak2?

    BalasHapus
  23. ih, bikin envy deh kak.
    haha.
    pengen kesana juga..
    makasih bwt ceritanya kak, bisa buat alternatif liburan sy nih.
    :D

    BalasHapus
  24. katannya lokasinnya dekat dengan karimun jawa ya,.

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?