Selasa, 25 Desember 2018

Divisi Diagnosa dan Migrain

Sepagi ini saya nulis blog, tiba - tiba saja buka laptop dan upgrade OS (otomatis sih upgradenya) sambil nungguin proses download, iseng saya buka catatan personal saya ini. Sudah lama saya gak pernah curhat di catatan digital saya ini, selain suibuuk buanget, saya juga menjalani kehidupan real saya dengan berat hati… eh gak boleh mengeluh ya.

Sudah beberapa bulan ini saya pindah divisi dalam bekerja, dari yang sebelumnya kerjaan saya nyantai banget kemudian berubah ke job desk yang agak sedikit mengagetkan. Sebelumnya saya sudah tahu job desk nya apaan aja, tapi ya kalo secara tiba - tiba kan kaget juga.
Rekan kerja baru dan atasan yang baru membuat saya sedikit beradabtasi dengan kondisi lingkungan yang tidak bersahabat, dimana dulu satu ruangan hanya saya diami sendiri dalam bekerja, sekarang satu ruangan untuk ber enam rekan kerja.
Dari yang AC bisa saya nikmati sendiri, sekarang harus berbagi ber enam bahkan lebih untuk merasakan sejuknya  angin dingin AC.

Hayoooo gak boleh mengeluh hoedz itu kata ibu saya yang bulan lalu berulang tahun ke…(maaf saya lupa).
Untuk bisa ikhlas menjalani pekerjaan yang baru, di butuhkan tenaga ekstra dalam menyikapinya. Bukannya saya mengeluh tapi perubahan drastis ini membuat kepala saya pusing jika saya memasuki ruangan dan mulai bekerja.
Sekitar seminggu pertama saya mengalami pusing sebelah (migraine) yang teramat sangat. Mungkin tekanan darah saya naik dengan kesetresan saya di kantor, kemudian saya periksa menggunakan BPJS yang katanya subsidi silang itu.

Benar saja dengan diagnose 100/150 sudah bisa dipastikan saya mengalami hipertensi akut. Okey berarti saya setiap pagi harus mengkonsumsi obat kecil imut putih ini jika saya gak mau sakit ini berlanjut.
Tapi hal itu hanya saya rasakan beberapa minggu saja, saya tahu obat nya yang mujarab untuk saya menghaapi kerjaan baru ini.
Obatnya adalah ikhlas dan selalu berpikiran positif ketika akan menjalankan kegiatan pagi hari dan itu harus di bangun mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi nanti.

Selalu rendah hati dan ikhlas dalam menjalankan keiatan seharian membuat saya bisa menikmati semua hal yang saya hadapi dengan kepala enteng meskipun pekerjaan saya saat ini juga membutuhkan keringat.

Semangat hoedz… :)

3 komentar:

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?