Sabtu, 14 Juli 2012

Festival Yosakoi 2012


Selamat siang, maaf baru bisa posting, ini aja nyolong internet gratis di kantor pas jam makan siang hehehe .. sibuk .. sibuk dan sibuk itulah alasan saya kenapa gak update blog alakadarnya ini, padahal bisa aja meluangkan waktu satu atau dua jam, tapi kalo ada waktu senggang akan saya pergunakanbuat TIDUR .. ZZZzzzZZZzzzz.


Balik lagi ke blog deh, sibuk kerjaan jadwal yang gak karuan dan siobuk latihan Yosakoi .. iya Yosakoi kayak tahun kemarin, saya ikut lagi untuk festival keren yang diadakan satu tahun sekali di Surabaya. Yosakoi 2012 agak istimewa untuk tahun ini karena diadakan di Balai Kota Surabaya di Taman Surya yang katanya bisa menampung banyak massa dan simpatisan. Bagi saya dan team itu sama saja tak ada perunahan.


Sekedar menginagtkan saja Surabaya Cross Culture 2012 adalah ajang pertukaran kebudayaan antara Indonesia dengan Jepang. Festival ini sudah diadakan 10 kali di Indonesia dan bertempat di Surabaya karena Festival Yosakoi berasal dari kota Kochi, Jepang  yang memiliki struktur geografis yang hampir sama dengan Surabaya. Di Jepang Festival Yosakoi merupakan salah satu festival (tarian massal) yang terkenal dan diselenggarakan setiap tahunnya di Kota Kochi. Pada festival ini lebih dari 15.000 peserta yang datang dari seluruh penjuru Jepang dengan berbagai kostum.
Di Surabaya sendiri festival ini diikuti oleh sejumlah institusi pendidikan dan perkumpulan yang masih berbau budaya Jepang.

keren plus cantik

Tema kali ini mengambil unsur tradisional Jepang dengan memakai kostum tradisional Jepang dengan warna merah menyala. Gerakan dinamis dengan tetap mengutamakan gerakan tangan dan kaki khas Yosakoi. 

fighto 
Serba merah dan hitam itu tema tim saya, sampai detik ini saya masih belum tahu siapa yang menang padahal Festival sendiri berlangsung tanggal 8 Juli 2012 hehehe .. maaf sibuk banget sampai gak bisa atur jadwal buat ketemu teman - teman Yosakoi di lembaga bimbingan bahasa Jepang.

tuh ada penampakan saya
Foto diatas itu adalah saya .. pada gak percaya kan kalo itu saya, sama kalo gitu .. teman - teman kantor saya juga gak percaya kalo itu saya hehehehe ...

kamera pinjeman
Gladi Bersih tampil beda dengan batik

mesranya 
Foto penampakan tim saya sudah lengkap .. saatnya kembali kerja maaf buat pak Supervisor saya, nyolong waktu buat ngeblog .. oke kembali kerja, tapi sebelumnya cek video saya menari Jepang ya .. hehehe .. tapi gak pake ketawa.. saya yang mana ya .. cekidot.

10 komentar:

  1. owh, ternyata pertukaran budaya yg diadain di Sby? apa teman2 di Sby pd nonton, yen, john, nurdin dkk?


    berarti mas Hoeda bisa bahasa Jepang ya? kan les :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sepertinya mereka ndak nonton tuh ....
      hahaha .. saya hanya pengagum budaya Jepang saja, gak lebih jadi gak bisa bahasa Jepang :P

      Hapus
  2. ukuran badanmu paling gede gitu Hoedz.. hahaha mencolok mata.

    semoga menang deh.. kkayaknya rutin ikutan ya?.. bapak-bapak juga masih boleh ikutan yak? #plaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya yang gedhe ada 2 orang lho ...
      kayaknya gak menang deh ... buat seru²am aja kok
      sapa yg bapak² .. ?

      *tolah toleh*

      Hapus
  3. Punya video kontestan dari Jogja ga...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cari di youtube deh .. :)

      Hapus
  4. berbagi kata-kata motivasi Yang kemarin, hanya ada dalam ingatan. Untuk besok, hanya kamu yang mampu dengan harapan. Yang sekarang, ini adalah yang sebenarnya. Dimana kamu harus terima, dengan penuh kesadarannya. Siapa sekarang yang tidak ingin membuka mata, besokpun akan tetap buta.
    salam kenal , ku tunggu kunjungan baliknya, sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  5. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  6. keren.. :D jd pngen lht budaya jepang..

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?