Kamis, 31 Maret 2011

Surabaya Vacation (Bambu Runcing)

Yeeee .. masih lan jalan (logat Madura) di hari Minggu kemaren ... sebenernya tujuan dari jalan - jalan saya kali ini adalah ingin mempromosikan Sukoco (Surabaya Koprol Comunity) sendiri tapi entah kenapa kok saya dan teman - teman ingin juga mempromosikan Surabaya sebagai salah satu kota tujuan wisata ... yah .. itung - itung sekalian lah ..
Kemaren udah ngebahas di Tugu Pahlawan yang saya sendiri baru pertama kali menyentuh dan berhadapan langsung dengan dia ...
Kali ini saya dan teman - teman berkesempatan mengunjungi salah satu ikon Surabaya yaitu Bambu Runcing

pose dulu

Sebuah monumen berdiri tegak diatas jalan Jendral Panglima Sudirman yang merupakan jalan utama lalu lintas yang padat di Kota Pahlawan ini. Monumen Bambu Runcing namanya, dengan berbentuk sekumpulan bambu runcing yang merupakan lambang semangat arek-arek Suroboyo saat melawan penjajah dengan menggunakan senjata seadanya walaupun dengan sebilah bambu yang ujungnya diruncingkan.

di sisi taman
Bambu Runcing adalah salah satu ikon Surabaya selain Tugu Pahlawan .. terdapat taman untuk melepas lelah yang pertemuan jalan Embong Ploso jadi kendaraan besar dan kecil bisa melewatinya dan parkir di sana .. eh iya di taman nya ada kulinernya yang Yumilah Yumiwati kalo kata Gaphe .. ada nasi pecel yang jualnya di dalam mobil Espaz gitu ... kalo di hari Minggu di padati oleh para Biker *colek Android yang gila bersepeda*

Bambu Runcing (eastjava.com)

Monumen ini terdiri dari 5 (lima) buah pilar beton yang tinggi nya tidak sama rata seperti layaknya bambu runcing yang sedang di berdirikan. Ketinggiannya diperkirakan belasan meter (maaf blom itung)
Di dalam bambu runcingnya berlubang dan dipasang pompa air sehingga di waktu tertentu akan memancarkan air ...(ya iyalah - tepok jidat)

night capture

Nah .. kalo kebetulan ke Surabaya .. ayo mampir ke Monumen Bambu Runcing ya ......
Foto diatas gak ada foto saya karena saya bangunnya kesiangan .. hiks ..hiks ... jadi ketinggalan rombongan deh .. tapi saya masih sempat kok mampir ke Bambu Runcing .... :D

28 komentar:

  1. awawawawawaw.. Kherreeen

    BalasHapus
  2. dipamerin Suroboyo terus rek, tambah kangen ama Tulungagung akunya Hoedz ...


    aku belom pernah ke Bambu Runcing :(

    BalasHapus
  3. > ucii : lho .. punya blog juga .. ? hehehehe .. ayo di tulis dong jalan-jalan kemaren .. om Prass udah nulis juga tuh ..

    BalasHapus
  4. > Ajeng Sari Rahayu : oh jangan salah .. masih banyak agenda saya dan teman - teman Sukoco keliling Surabaya .. kapan sampeyan muleh Jeng .. ? :P

    BalasHapus
  5. Wah suroboyo encen sip..... kuto pahlawan tenan.... selamat sore brade

    BalasHapus
  6. tak dukung mas hoedz.mari galakkan gerakan visit suroboyo 2011.wkwkwkwk :p

    ayo besok monkasel juga, kenjeran, wisata mangrove wonorejo, dll deh pokoknya

    BalasHapus
  7. wah keren, pada narsis tuh

    BalasHapus
  8. Kayaknya mirip tuh dengan yang di Sulawesi Selatan tepatnya di Pangkep...coba deh jalan-jalan kesana. letaknya di dekat sungai di tengah kota...
    salam kenal yah sebelumnya...

    BalasHapus
  9. wah, kalo aku ke Surabaya bisa ikut jalan-jalan dong...

    BalasHapus
  10. Another very fine report. You can be proud of your home town!

    Pak Dhe

    BalasHapus
  11. ini mah belakang kantor saya :P

    sering banget lewaaat.. hahah.. udah nggak keitung berapa kalinya. Sempeet aja kamu kesini.

    apa iya yah, kalo suatu tempat wisata buat orang Surabaya sendiri (atau yang tinggal disitu) malah justru tidak terlalu menarik.

    BalasHapus
  12. Ntar deh kalo ke surabaya kita kopdar ya!

    orang indonesia memamng sakti.. modal bambu runcing bisa menang.
    gimana kalo waktu itu orang indonesia punya
    senjata otomatis?

    menyimpang dari topik,
    indonesia dulu pernah menjadi negara yang ditakuti, kekuatan militernya ga sembarangan.
    peralatan perang dan SDM nya buanyakk!

    sekarang?

    BalasHapus
  13. > Arief Bayoe Sapoetra : iya .. kota pahlawan beneran .. pagi sob .. hahahaha ..

    > YeN : itu sudah ada di agenda .. ayo kamu ikut ta .. ? hehehe ..

    > joe : hehehe .. sekalian promosi model hehehehe ..

    > f4dLy :) : wah iya kah .. ? jadi pengen tahu .. Sulawesi ya .. pengen kesana .. salam kenal balik sob .. thx udah berkunjung

    > Ami : ayo mbak jalan - jalan ke Surabaya

    > Heinz Ower : yup .. I'm proud to be Surabaya's people .. thx Pak Dhe .. :)

    > Gaphe : iya .. kalo buat para penduduk Surabaya sih malah gak menarik .. nah ini kan postingan di baca seluruh penduduk Indonesia, sapa tau mereka tertarik ke Surabaya :)

    > Geafry Necolsen : ayo kopdar hehehe .. kalo di pikir emang bener .. hanya bermodal tekat dan bambu runcing aja udah menang, gimana kalo di tambah peralatan canggih ya ..
    saya juga pernah baca .. di jaman Bung Karno pernah para prajurit Indonesia di takuti oleh negara lain .. di jaman Majapahit pun juga begitu kok kang ..
    tapi entah kenapa sekarang jadi baiasa aja ya ...
    tugas kita untuk memperbaiki SDM di mulai dari sejak dini ... ingat Oktober kang .. hehehehe .. jadi Bapak .. hehehe ..

    BalasHapus
  14. Penasaran, klo masuk ke dalam lubang bambu runcing itu, trus kejebak di dalamnya, rasanya gimana yah? *ngayalyangnggak-nggak :p

    BalasHapus
  15. > sikucingbi : wah sampe saat ini saya belum pernah memeriksa sampe kedalem bambu runcingnya .. hehehehe ..

    BalasHapus
  16. jadi aslinya orang madura apa surabaya nih?

    BalasHapus
  17. itu monumen kenapa tdk dijadikan taman yg luas sekalian, kaya di luar negeri

    bisa bikin surabaya tambah sejuk nantinya :D

    BalasHapus
  18. > [L]ain : saya asli Surabaya .. :)

    > r10 : wah usul yg keren tuh .. ini taman di tengah kota kok kang ..

    BalasHapus
  19. bambu runcing .... weh weh weh wara wiri

    BalasHapus
  20. udah pernah dapet stylish blogger award belum bang?

    BalasHapus
  21. keren banget Monumen Bambu Runcing nya... kap0an bisa ke sana ya?!?!? keluar airnya gak mas kira-kira tuh?!?! xixixixixix............

    BalasHapus
  22. > Ima Robiah : weh .. hahahaha

    > Shudai : pengen ke monas jadinya :P

    > Eks : belom .. emang itu award apaan ya .. ?

    > Merliza : ayo ke Surabaya ... ya keluar air nya dong kalo di nyalakan hehehehe :P

    BalasHapus
  23. hihiiiii kita bakalan ketemu juga kan nanti :D

    BalasHapus
  24. jadi pengen main ke surabaya lagi..... terakhir aku ke surabaya waktu umur balita he he

    BalasHapus
  25. explore Surabaya ni mas? saya belum pernah kesana, mudah2an suatu saat bisa menyambangi.amin:D

    BalasHapus
  26. > Moonlite : haiyah .. ganti nama .. saya udah gak sabar menunggu bulan Oktober ..

    > r10 : waduh .. udah lama ya .. kapan kesini kang .. ayo kopdar

    > Nova : visit Surabaya 2011 yeeee ... Amin .. kalo ke Surabaya ayo kopdar hehehe ..

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?