Minggu, 23 Januari 2011

Surabaya Car Free Day

Surabaya Car Free day
Kalo belum pernah lihat saya bergoyang dan bergerak (kesannya jarang banget ya saya bergerak) nah .. Car Free Day adalah acara yang tepat untuk saya bergerak untuk membakar lemak yang ada di tubuh saya (dikit sih).
Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya didorong oleh aktivis yang bergerak dalam bidang lingkungan dan transportasi (wikipedia). Saat ini mulai di jadikan agenda rutin oleh Pemerintah Kota Surabaya.



aerobic


Berpusat di sepanjang jalan Raya Darmo Surabaya di Taman Bungkul .. kami Surabaya Koprol Community menjadikan agenda rutin untuk menyehatkan badan dan mengakrabkan rasa kekeluargaan antara anggota. Mulai dari jalan sehat, senam aerobic, poco – poco sampai bersepeda santai bisa di temui di sepanjang Jalan Raya Darmo.


jalan sehat



aerobic bareng ibu - ibu



Sepertinya Pemerintah Kota telah mengagendakan Car Fre Day sebagai agenda rutin, di samping sekarang Surabaya sudah banyak banget taman kota warganya pun sangat antusias untuk meramaikan Car Free Day.


ini bukan model Mizone (Sukoco the crew)



Sukoco the crew


Sudah bergerak .. berkeringat .. saat nya cari makan buat ganjel lapar sedari tadi .. hahahaha .. busyet deh .. baru aja lemaknya di bakar .. eh sekarang udah ada semangkok soto yang menemani saya …

11 komentar:

  1. emang seru di surabaya ada car free day..
    tapi seumur2 saya di sby belon pernah ngerasain itu..maklum, jam segitu masih tiduur.. hahaha

    BalasHapus
  2. wew, keren juga... moga aja kebijakannya lancar. kalau diliat dari antusiasmenya sih.

    mana fotomu yang lagi goyang Hud??

    BalasHapus
  3. aku juga belom pernah ikut car free day di jakarta hehee.. abis jauh siiih... klo mo ke lokasi car free day, aku mst naik mobil hehee

    BalasHapus
  4. hah ... di sana saya melihat teman SMA saya dulu
    Yuvensias, Rian, Meta, dan beberapa ex SMAN 9 Surabaya lainnya :D

    BalasHapus
  5. > Gaphe : sekali - sekali di coba .. seneng rasanya bisa jalan² di jalan gedhe tanpa takut ketabrak .. hehehe ..

    > Huda Tula : Foto ke dua dari atas itu .. weh .. baru pertama kali goyang di tempat umum tuh ..

    > Mila : Di Jakarta kayaknya lebih seru mbak .. lebih luas jalan yang di tutup ya ..

    > John Terro : weh .. dunia ini memang sempit ya .. teman mu .. teman ku juga .. hahaha ..

    BalasHapus
  6. kirain cuma di Jakarta, baguslah kalo merata.

    BalasHapus
  7. > Muhammad A Vip : semoga menular di kota - kota yang lain ...

    BalasHapus
  8. Car free day ternyata ada toh di surabaya, hmm car fre day juga bisa jadi ajang "pasar" dadakan

    seperti kisah sukses siomay pink pak yono di jakarta

    BalasHapus
  9. > r10 : iya benar .. pasar dadakan ... tapi cuma berpusat di 1 tempat saja .. di tamannya .. selebihnya jalanan bersih ..

    BalasHapus
  10. asik juga ya, jadi bebas polusi

    BalasHapus
  11. hiihihihihihihi numpang bekend aku

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?