Senin, 14 Oktober 2013

Museum Bung Karno Short Trip Tamat

Gak mau pulang, sepertinya kalimat itu yang pas untuk mengungkapkan isi hati kami masing-masing, tapi apa dikata, libur hanya satu hari saja.
Masih di kota kelahiran Presiden Soekarno nih, jadi kami memutuskan untuk nyekar ke makam proklamator RI kita.
Tak memakan waktu yang lama, setelah dari pantai Tambakrejo langsung cusss nyampe di area museum dan makam Pak Soekarno.
Berhubung baru pertama kali saya ke tempat ini jadi langsung saja jepret sana jepret sini mengabadikan pemandangan yang sangan riweuh dan padat pengunjung.

Museum Bung Karno

Gerbang pertama masuk museum, kami disambut oleh penjaja bunga yang akan di pake buat nyekar tapi es lilin masa lalu yang menjadi pilihan teman teman yang haus akan makanan jaman dahulu.
Merangsek ke dalam diantara kerumunan massa yang sangat padat, kami jadi tahu kalau orang sebanayk ini kesini dengan tujuan yang sama yaitu mengirim do'a kepada Bapak Proklamator pertama RI. Tak banyak kata kita menunjungi dengan tingkah kita yang baru pertama kali kesini. Beberapa teman masuk ke area pemakaman dan beberapa menunggu di museum nya dikarenakan ada salah satu teman kami yang lagi "berhalangan" jadi gak boleh masuk makam.

pintu gerbang makam
Ada perpustakaan yang memajang buku - buku tentang Soekarno dan Indonesia dan bangunan yang hampir keseluruhanya terbuat dari kaca semua, entah bangunan apa itu. Patung Bapak Soekarno menjulang tinggi dengan pose duduk sambil membaca buku menjadi obyek foto kami yang paling narsis.



full colors

pilih souvenir
Oke sudah cukup kita mengunjungi museum dan makam Bung Karno, kecintaan kami akan Indonesia semakin bertambah, keinginan kami mengelilingi Indonesia semakin tak terkendali (halah).
Kami cinta Indonesia... kami cinta negeri indah ini. dan kami akan mengunjungi belahan Indonesia lainnya.
Waktunya pulang dan kembali ke aktivitas masing - masing.

10 komentar:

  1. Baru tau soal museum bung karno.
    keren ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya keren.... pengunjungnya juga banyak...

      Hapus
    2. Di Sumbar sih adanya cuma museum bung hatta...
      hahaha

      Hapus
    3. nah .. kapan² saya pengen ke Museum Bung hatta .. kan jadi klop tuh Proklamator yg di kunjungi hahahaha ..

      Hapus
  2. aku juga baru tau kalo Museum Bung Karno bangunannya megah yaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu aja blom semuanya di jelajahi... megah...

      Hapus
  3. Bung Karno emang ganteng yak, patungnya lg duduk gitu doang aja kliatan karismatik

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah ... beda tipis lah sama saya Nek ..

      Hapus
  4. mas Hoed... maaf baru bisa mampir. kemarin skripsi sibuk banget jdnya. ini di Biltar kan? waaaaaaaaaah jd kangen bulik sama ponakan >.<
    rumah bulikku deket situ mas T__T

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di Blitar Jeng .. ayo kamu cepet pulang ..

      Hapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?