Jumat, 25 Juni 2010

Anime on Internet

Dahulu hari Minggu adalah hari yang sangat di nantikan oleh anak - anak kecil (termasuk saya) pada waktu itu. Karena apa .. karena di televisi lokal banyak sekali di tayangkan anime yang keren mulai dari Doraemon sampai Dragon Ball. Minggu menjadi hari yang sangat di nantikan dan bahkan rela bangun lebih awal hanya karena nggak ingin ketinggalan serial anime yang akan ditayangkan, padahal pas hari biasa susahnya minta ampun untuk bangun pagi dan mulai bersekolah .. hahahaha ...

Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.
Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me (アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris "Animation" dan diucapkan sebagai "Anime-shon".

Untuk saat ini boleh di katakan penayangan anime sudah mulai berkurang yang masih bertahan sampai sekarang adalah Doraemon. Saya sempat berpikir .. bagaimana caranya melihat anime yang terbaru tanpa harus mempunyai TV kabel untuk melihat saluran NHK di Jepang.
Beberapa hari yang lalu kakak ku memberitahu alamat situs untuk menonton Anime secara online di internet
http://www.animefreak.tv/
itulah alamat situsnya.. tanpa berpikir panjang saya langsung saja mengklik dan menonton anime kesayangan saya yaitu naruto Shipuden, hahahaha ...

Sedikit review tentang http://www.animefreak.tv/ adalah situs yang khusus di buat untuk menonton serial anime tv yang sekarang tayang di Jepang dengan subtitle bahasa Inggris (lumayan lah daripada bahsa Jepang).
Terlihat dari baner awalnya yang bergambarkan tokoh anime mulai dari Ruffi (One Piece) sampai Naruto yang bergelayut di banner.





Tampilan awal akan di suguhi puluhan anime yang siap untuk di tonton dengan syarat PC anda sudah terinstall flash player. Mulai dari Anime jadul macam Sailoor Moon sampai yang episode terbarunya naruto Shipuden ada di sini semua.






Selain bisa nonton anime .. kita juga bisa chating dengan teman - teman sesama penggemar anime. Tentu saja jika kita sudah menjadi membernya.






Anime release terbaru juga ada di sini .. mulai dari episode terbaru hingga upate anime perharinya.






Disini saya akan mencoba nonton anime Naruto Shipuden episode 166 (paling baru nih)






Ketika muncul jendela flashnya kita di suguhi pilihan untuk menonton menggunakan subtitle dari 3 macam bahasa. Tentu saja memilih bahasa Inggris, kalao saja ada bahasa Indonesia .. pasti pilihan pertama ke Indonesia hahahaha ....






Setelah selesai buffering ... kira - kira anime main hanya sekitar 15 sampai 25 menit sisanya di pakai untuk iklan kalo di tv lokal, tapi di sini bebas iklan.






Disela - sela kita nonton ada fasilitas ganti subtitle (gak ngaruh) juga share ke teman jika ingin nonton rame - rame di beda tempat.






Pokonya seharian kerja 8 jam gak bakalan rugi sekarang, karena saya bisa nonton anime kesukaan saya sampai puas .. hahahaha ...
Selamat menonton ..

^.^


sumber :
http://www.animefreak.tv/
http://id.wikipedia.org/wiki/Anime

3 komentar:

  1. jd inget waktu kecil dulu yg demen banget nongkrongin tv klo hari minggu.... xixixixi

    BalasHapus
  2. > muzzy musthofa : hahaha .. iya .. masih inget masa² itu ya .. ?
    thx udah mampir

    :10

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?