Kamis, 07 Januari 2010

Keseringan Ganti Template

Kemarin (6 Jan '10) aku seharian chat sama Inuel, saking isengnya sampe gak kerasa kalo kita udah ngobrol lamaaa banget. Walaupun baru kenal lewat blog aku ngerasa Inuel orangnya asyik juga buat berteman, secara teman dia banyaaakk banget di followers nya. Nggak sengaja Inuel nyeplos
"kok postingannya gak bisa di kasih comment mas .. ?" tanya Inuel
"masa'.. ?" jawab ku seadanya.
Setelah aku cek ternyata benar .. postingan ku nggak bisa di kasih komentar
"Sebaiknya headernya diganti aja mas .. masa' bunga sih" usul Inuel
hahaha.. aku di ajarin Inuel via YM yang sebenarnya aku udah paham, he he he... (boong dikit)

Sebenernya inti nya tuh aku orangnya cepet bosen sama layout atau template, berhubung belum bisa bikin sendiri.. ya gitu deh gonta - ganti seenak udel ku. Kata mas Arqu3fiq kalau pilih template jangan yang widgetnya di sebelah kiri, langsung aja aku buka blog dia yang bahas tentang template. Ternyata benar .. kalau halaman web itu terbukanya dari kiri ke kanan, otomastis kalau widgetnya sebelah kiri semua bakalan berat pas buka blognya (sok tahu).

Akhirnya jalan keluar dari semua masalah itu aku harus ganti template lagi, okelah kalo begitu akan ku ganti template ku,tanpa banyak bicara langsung aja aku ganti dengan template lama ku ini yang simple dan bersih, tapi masih belum bisa menyelipkan header ku. Padahal aku sudah membuatnya tapi apa daya.. ilmu ku belum sampai ke publish header di bahasa HTML. Dulu sih pernah belajar bahasa pemrograman HTML tapi sudah agak lupa he he he... jadinya mulai dari nollagi. Nggak papa deh lumayan buat mengasah otak lagi, tapi apa kata para dosen ku kalau mereka tahu lulusan nya masih buta bahasa HTML (sstt ... jangan rame² ya).


Template ku untuk saat ini


Untuk saat ini aku pake template yang ini saja, atas saran Inuel, mas Arqu3fiq juga mas Abi yang bilang kalau blog ku jadi aneh kalau di buka di Internet Explorer jadi warna biru tua dengan tulisan yang berwarna hitam, tapi kalau di buka di Mozilla gak ada masalah, trus thanks juga buat Just Bryan yang selalu memantau template ku (bener gak sih?) mungkin dia heran sama aku, kok ada ya orang yang sering ganti template dalam waktu singkat udah ganti 2 sampe 4 kali wakakakakaka. Terima kasih semuanya atas saran dan kritiknya. Jangan bosan memberi kritikan ya.. aku pengen jadi bloger yang pintar (halah.. opo ae).
By the way.. aku nulis postingan ini sambil sarapan nasi kuning lho (halah ... gak penting).


5 komentar:

  1. ini templatenya udah bagus kok,, mantap, sederhana tapi enjoy!

    BalasHapus
  2. iya .. udah lumayan gak berat lagi ...
    kayaknya ini yang terakhir jadi template ku ...
    thx penilaiannya

    BalasHapus
  3. woiiiiiiiiii boongin akuuuuuuuuu, awas yah, wes moh aku di bujui maneh, harusnya aku tau :(.

    simple, bersih, dan tiga kotak, header HZZzzzzzzz awwaaas yho kemaren aku ngga sempet kesini, keheheh

    BalasHapus
  4. > Inuel : he he he... bukan maksudku ... tapi pengen aja lihat keikhlasanmu ngajari aku ..
    he he he.......

    ayo aku di ajari lagi via YM ya ....

    BalasHapus
  5. Waa...namaku di sebutin juga..hehe

    Dulu aku juga sering ganti template kok...xixixi

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?