Sabtu, 21 November 2009

Surabaya senja

Senja udah tampak di depan mata, tapi aku masih saja ada di tempat kerja .. yah mau gimana lagi.. Kali ini giliran Surabaya yang di guyur segarnya air langit, hujan .. yup hujan kali ini menyapa Surabaya di kala senja, di saat semua orang mulai mengakhiri kegiatan mereka satu hari ini. Pulang kantor, pulang kuliah atau juga ada yang pulang sekolah. Terpaksa dengan berat hati aku menunggu agak reda dikit hujannya .. sesampai depan jalan malah deras hujannya, hhmm .. berteduh sebentar dulu. Perut keroncongan.. bertepatan dengan adanya tukang mie ayam di depan tempat aku berteduh. Semangkuk mie ayam jadi pengganjal perut ku yang meronta ronta.



Akhirnya hujan sedikit reda, banjir di mana – mana, padahal hujan Cuma beberapa jam aja. Pikirku wow ... sebegitu parah kah Surabaya ku, sampai hujan dikit aja banjir mengahalangi langkah kegiatan warga kota..? Lihat aja, air menggenang di sekitar perjalanan ku pulang. Jalanan juga parah banget, apalagi kala hujan tiba, pasti jadi genangan yang sangat mengganggu.

Aku harap pemerintah memperhatikan hal yang sepele ini, begitu juga dengan warga kotanya, harus memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.



2 komentar:

  1. semua yang sya tulis itu kisah nyata ...
    bukan di rekayasa ...

    ada kritikan .. ?

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?