Sabtu, 13 Oktober 2012

Madura dan Bebek Sinjay

Minggu pagi .. waktu yang tepat untuk melepas lelah bareng teman - teman. Sekedar meramaikan car free day yang diadakan setiap hari Minggu di kawasan Darmo, meskipun itu hanya menikmati bubur ayam yang hangat.
Emang udah di rencanakan sih kami ber berapa ya ? akan keluar pulau jawa.
Yakin keluar pulau ? yakin lah ... dan pulaunya itu adalah pulau Madura yang ada di atas pulau Jawa.
Emang sih masih jadi satu Jawa Timur tapi kan ini emang benar - benar nyebrang pulau gitu, apalagi nyebrangnya melewati icon Jawa Timur yaitu Jembatan Suramadu.

nunggu pasukan datang, sarapan bubur dulu
Janjian awal jam 5 pagi stay di Taman Bungkul jadi molor sampe jam 7 pagi gara - gara ada yang belum bangun pagi (termasuk saya).
Dengan muka ngantuk langsung hunting sarapan pertama yaitu bubur ayam hangat di area car free day. Lumayan lah buat mengganjal perut selama perjalanan nanti.
Oke jam 7 udah pas dan anggota udah kumpul semua, berangkaaattt....


cek point car free day (Anas ngantuk tuh)
Touring motor beriringan, perjalananan pun di mulai menuju Jembatan Suramadu yang megah itu. Sebenarnya tujuan kami ke Madura adalah mencicipi kuliner yang terkenal disana yaitu Bebek Sinjay.
Sepanjang perjalanan di pulau Madura yang saya lihat adalah batuan kapur dengan kondisi gersang otomatis hawanya panas dong.
Udah mulai panas nih tapi untung perut udah terisi bubur ayam tadi kalo gak bisa pingsan saya.

Nyampe di Restauran Bebek Sinjay kami di suguhi dengan pemandangan yang luar biasa yaitu ANTRIAN yang panjangnya bisa nyampe panjang antrian beli tiket konser deh (lebay).
Disana udah ada 2 orang teman yang udah lebih dulu sampai sedari pagi dan udah merasakan enaknya Bebek Sinjay, entah udah abis berapa piring dia.
Tak perlu menunggu lama (tak tahu pake ilmu apa teman saya kok bisa dapat antrian cepet) bebek pesanan kami datang.

nasi bebek Sinjay
Tahu gak sih ... bebek Sinjay emang beneran enak, kremesnya itu terbuat dari bumbu rempah yang membuat saya langsung aja nyeruput gak permisi (kirain kremes tepung) dan membuat saya keselek batuk-batuk sampe muka merah.
Ampun deh, jadi satu paket kalo nasi bebek saja udah dapet minum teh botol itu harganya Rp 18.000 saja kalo pake daleman (jeroan) jadi Rp 23.000. Sepadan lah dengan enaknya.

maaf sampe lupa ambil gambar bebeknya, nih ambil dari wisatakuliner.com

udah abis duluan

tetep update jarsos biar yg lain iri
Pulang nih udah siang karena saya juga masih harus kerja shift siang, tapi perjalanannya gak mau lewat Suramadu lagi jadi kami berombongan pengen merasakan sensasi naik kapal.
Wuih perjalanan ke Bangkalan lumayan jauh juga, tapi nyampe di pelabuhan kami di suguhi selat Madura yang panas.
Beli tiket dan membawa motor kami ke kapal Ferry, sandarin motor dan kami siap berfoto narsis karena baru pertama kali naik kapal.

heboh naik kapal

@noss jadi model kapal ferry nya

tetep lho mereka narsis

bye Madura
Sampai Surabaya lagi nih, dapat cerita dan kenangan pertama kalinya udah membuat saya bisa tersenyum sendiri kalo ingat waktu itu.
Abis ini kemana lagi rek .. ?

19 komentar:

  1. Balasan
    1. salahe di ajak gak mau hayooooo .. next ke Mangrove

      Hapus
  2. Suka banget sama makanan madura, tapi belom pernah ke sana, hahaha... Suatu hari nanti deh, pasti...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kapan² ke Madura menikmati langsung di pulaunya

      Hapus
  3. wah aku belum pernah nyoba bebek sinjay

    btw kemana aja om, lama ga update..

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak lho Yen ..
      iyo sibuk cari uang sama jalan-jalan hehehe ..

      Hapus
  4. pernah beberapa kl ke madura, ngicpin kulinerna juga. hehe

    BalasHapus
  5. Coba sate madura!

    Aku suka bgt tuh sama sate madura.
    Gatau deh kalo di madura beneran itu sate maduranya seenak sate madura di padang enggak?
    wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha .. sate Padang itu namanya ..

      Hapus
  6. Jauh2 ke madura makan bebek yak hahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener .. sarapan di Madura .. demi ..

      Hapus
    2. makan bebek hahaha,,,,,,,,,
      gimana om kabar nya ?? apakah baik ??
      atau gimana ?? ;D

      Hapus
  7. emmm,, makan daging bebek .. jd pengen ... :)

    BalasHapus
  8. enak ya bisa jalan" .. jd kepengen ,,

    saya jrang soalnya jln" kyak mbak .. :(

    BalasHapus
  9. itu daging bebeknya kayaknya uenak ya ... :)

    seru ya bsa jlan" ma temen-temen .. :)

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?