Selasa, 14 Februari 2012

Balada Anak Baru

Pulang kerja seperti biasa nyampe rumah jam setengah 12 malam karena saya sadar dengan resiko pekerjaan saya yang di tuntun pulang malam setelah toko tutup dan karyawan tidur nyenyak di rumah masing - masing.
Saya ingat kalo beberapa menit lagi adalah hari kasih sayang, saya ingat kalo beberapa menit lagi pasti banyak para anak alay yang akan kirim sms atau telp di tengah malam waktunya orang istirahat.

Adelle tampil dengan apik di Grammy Awards semalam dengan lagunya Rolling In The Deep, satu menit lewat, dua menit hilang. Tumben HP ini kok gak berbunyi sama sekali, apakah bateray abis ?
Tapi emang ternyata gak ada sms sama sekali kok, syukurlah kalo begitu, penghematan pulsa buat bales satu - persatu sms gak jelas gitu.

Bangun pagi dengan segar dan seperti biasa menikmati sarapan dengan santai karena saya masuk siang hari ini, gak ada pikiran apa - apa tentang kerjaan saya semalam.

Nyampe kantor jam 2 siang dan apa yang saya dapatkan ?
Pekerjaan saya semalam berdampak buruk bagi saya sebagai karyawan baru. Semalam saya mengerjakan proses yang seharusnya bukan tugas saya.
Sebenarnya saya sudah tak mau mengerjakan tugas tersebut karena saya tahu bahwa ilmu saya belum memadai untuk melakukan pekerjaan tersebut.
Yang namanya anak baru emang harus nurut sama para seniornya apalagi di sini yang saya hadapi adalah Manager yang punya wewenang segalanya.
Peringatan dari Bapak EDP Senior saya terima dengan baik dan saya catat di otak bahwa pekerjaan yang bukan pekerjaan saya jangan di lakukan. Bodohnya saya lha kok mau aja ketika di suruh memasukkan password saya sendiri.

Okey kali ini saya akan belajar tegas bahwa anak baru juga bisa menolak perintah atasan yang memerintahkan pekerjaan yang bukan bidang saya.
Seharian gak enak kerja, apalagi nulis postingan ini dengan berat hati, masih terngiang jelas apa salah saya semalam.

Valentine day ... tak seindah apa yang saya rasakan ketika saya mendengarkan Adelle bernyanyi semalam, ternyata Adelle bernyanyi untuk menenangkan hati saya guna menghadapi keesokkan hari dengan stress karena salah dalam bekerja.

Anak baru wooeeii ... saya anak baru .. ingat itu ... !!!

7 komentar:

  1. ssabaaarrr... kadang berinisiatif juga nggak baik.. terlalu nuruut juga gak baik..

    nikmati ajaaah mumpung masih baru #Eh

    BalasHapus
  2. anak baru dimana2 musti di ospek dulu ama senior hihihiii....

    BalasHapus
  3. Heah...Anak baru. Kan sudah lamah seh yud kerjone, mosok jek diceluk anak baru ae. Iya lain kali jangan ngerjakan yang bukan bidangnya. Dimarahi saja kan, gak sampe kena SP? Hehehehe...

    BalasHapus
  4. > Gaphe : enjoy aja ya ... sip thx sarannya
    > Mila Said : tapi gak gini juga kaleeeee....
    > arqu3fiq : saya baru .. baru 6 bulan kok hehehe ..

    BalasHapus
  5. vlntine day anda suram ya,, sabar sabar deh mulai yang baru itu

    BalasHapus
  6. > NouvaLitera : yah .. begitulah .. orang baru di lingkungan yg baru juga

    BalasHapus
  7. kunjungan gan .,.
    Belajarlah untuk bisa menerima sesuatu yang baru.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?