Senin, 17 Oktober 2011

Balada Bakpao Telo


Masuk kerja siang bukan selamanya penderitaan bagi saya, kenapa saya sebut penderitaan ? karena biasanya masuk kerja jam 3 sore dan bisa dipastikan pulang kerja jam 22.30 paling telat jam 11 malam lah ..
Tapi beberapa hari ini merupakan anugerah bagi saya ketika masuk siang, gimana enggak anugerah (mirip judul sinetron) lha wong ruangan saya banyak di kunjungi karyawan lainya dan pasti bawa makanan.
Ada yang numpang mendinginkan badanlah (soalnya ruangan saya paling dingin AC nya) ada yang numpang ngerumpi lah, bahkan ada yang numpang makan … udah mirip ruang serbaguna deh .. 


Huda .. jangan makan dulu ya .. nanti ikut saya ke Back Office, di sana ada makan-makan menyambut Store Manager baru” kata Supervisorku
oke pak” sahut ku tanpa banyak Tanya
Beneran aja tuh … banyak banget makanan yang harus dimakan, karena saya warga baru jadi harus mengantri. Antriannya panjang banget mirip antrian ngambil jatah beras sebulan.
Giliran saya nih ngambil .. jelas saja saya punya trik biar bisa muat semuanya ke perut. Nasi nya ambil dikit aja trus ada ayam pop + capcay dan berbagai macam lauk yang saya gak paham apa itu namanya tapi yang jelas semuanya enak dan bisa dimakan.
Alhamdulillah semuanya bisa masuk ke perut sampai piring kedua .. mau ambil lagi tapi sungkan sama yang atas – atas hahahaha … 
..........................

 Siang sekitar pukul 14.30 saya nyampe kantor, setelah parkir motor saya masuk ke dalam ruangan saya … wuihh … ruangan saya udah kayak ruang penampung TKI yang mau berangkat ke Arab Saudi tuh .. rame banget, padahal Cuma ada 6 orang pria, tapi cara ngegosipnya itu lho mirip banget sama  bu RT yang lagi ngasih penyuluhan ke warganya .. pada rebut sendiri sendiri kalo ngomong.

Taruh tas, lepas jaket lepas baju juga celana dan siap buat ngadem di depan AC …
Huda .. nih ada bakpao telo dari Pak Andreas” kata Supervisor ku
wuih .. ada apa ini pak?” Tanya saya
"Ini janji Pak Andreas dari kapan hari dulu" jawab Supervisor ku
Langsung aja ruangan penuh dengan tawa .. haduuhh .. nih bapak – bapak kok pada rumpik semua sih.

Kardusnya saya liatin sambil tetep makan bakpao telo, ternyata bakpao telo itu
-         nama latinnya lpomoea batatas, sp
-         menempati ranking 1 dari 58 jenis sayuran (diranking oleh Nutrition Action Health Letter, USA)
-         memiliki kandungan vitamin A sebanyak 4 kali wortel, sangat baik untuk mencegah penyakit kebutaan. (sumber WHO)
-         memiliki Beta Carotene yang bermanfaat untuk pertumbuhan tulang, gigi, rambut dan kulit (sumber Dr. Sanjay Gupta, cnn.com)
-         memiliki kandungan gula yang rendah dan alami, sehingga cocok untuk penderita diabetes (sumber cnn.com)
-         kandungan telo mendekati fat-free, cholesterol free dan rendah sodium sehingga sangat cocok untuk program diet (sumber Dr. Robert Cordell, emeritus professor of cardioracic surgery at Wake Forest University, School pf Medicine, USA)
-         mengandung zat antioksidan yang dapat membantu pencegahan penyakit jantung, kanker pembentukan sistem imunitas dalam tubuh serta memperlambat proses penuaan

Terlepas dari manfaat diatas yang penting bakpao telo mengenyangkan saya ketika akan memulai aktivitas kerja.
Kira – kira besok siapa lagi ya yang akan membawakan saya makanan .. ?

12 komentar:

  1. aku sukak banget tuh bakpao telo.. tapi sekarang sudah gak di malang lagi. bakal jarang deh makan kue itu.

    eh,. ayam pop apaan yak???

    BalasHapus
  2. belum pernah makan, tepatnya beli
    walaupun sempat lewat di depan tokonya :D

    BalasHapus
  3. eh bakpao telo itu jenis sayuran? kukira itu semacam nama kue layaknya bakpao. heehehe

    BalasHapus
  4. dulu pernah sempet bela2in keluar kota cuman beli bakpao telo.. hahaha..

    BalasHapus
  5. > armae : itu lho .. ayam yg di goreng trus ad sambelnya .. mirip ayam penyet

    > John Terro : beli John .. jangan lewat aja

    > Nuell : kue itu .. cuma telo nya aja yg termasuk jenis umbi²an .. eh .. apa ya ..

    > Adryan : padahal di Surabaya lho ada ... hahahaha

    BalasHapus
  6. Jadi kapan lu kerja nya? dari cerita diatas kog kyknya cuman makan2 & rumpi -______-"

    BalasHapus
  7. Heem... Bakpao telo. Gak begitu suka.

    BalasHapus
  8. Kunjungan silaturahmi petang hari sebelum magrib sahabat...enak sepertinya itu bakpaonya sahabat...
    Senang rasanya mempunyai teman kantor yang saling bersahabat dan membantu satu sama lain.
    Terima kasih sahabat atas berbagi artikelnya ini

    BalasHapus
  9. Mau donk bakpao nya sob hehehehe

    BalasHapus
  10. wah saya juga pernah ke tempatx bakpo telo..
    enak banget, hehe :D..

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?