Senin, 13 Juni 2011

The Journey

Hidup kadang mengalir tidak sama dengan apa yang kita rencanakan dari awal kita bangun tidur. Sebenarnya semua rencana sudah di siapkan dalam angan ketika hendak istirahat.
Angan melayang membayangkan apa saja yang akan saya lakukan keesokan hari jika saya terbangun.
Pastinya rencana baik yang tergambar di angan - angan.
Namun semua rencana itu tidak bisa kita pastikan apakah akan berjalan dengan lancar atau tidak.


Seperti halnya dengan cinta .. dengan siapa kita jatuh cinta dan kapan kita jatuh cinta.
Semuanya hanya bisa di prediksi seperti skor sepak bola tapi seperti yang sudah di bahas di atas .. kita hanya bisa merencanakan kepada siapa jatuh cinta bukan menentukan akhir dari perjalanan cinta.
Saya juga masih mencari definisi dan makna tentang cinta karena saya masih di ambang batas antara kenyataan dan dunia maya.

Hari ini saya bertemu dengan seseorang yang baru melalui jejaring sosial, foto yang membuat saya jatuh cinta, tapi apakah itu yang dinamakan dengan cinta sejati ? sepertinya bukan .. cinta sejati adalah cinta yang selamanya.
Cinta selamanya adalah cinta yang mungkin hanya maut yang bisa memisahkan, semua itu tak lepas dari definisi yang pernah saya baca di salah satu cuplikan novel Hitam Putih karya Rifka Nida Nofalia yang mengatakan bahwa cinta itu selamanya .. kalo bukan selamanya itu bukan cinta namanya.

Lalu darimana kita tahu bahwa cinta kita pada seseorang itu adalah cinta selamanya ?
Hanya waktu yang bisa membuktikan. Jawabannya tidak ada pada saat ini, tapi di masa mendatang. Cinta yang terpisahkan oleh maut itulah baru namanya cinta. Mungkin begitu artinya.

***

Menjalani kehidupan dengan skenario ritme dan dinamika yang telah di gariskan Tuhan sebenarnya adalah hal sepele buat kita yang menjalani hidup ini, tapi saya ingat perkataan seorang sahabat yang mengatakan bahwa
"ceritakan hal sepele itu dengan bahasamu sendiri mungkin itu akan memberikan pelajaran baru kepada pendengar atau pembacamu yang belum tentu dia pernah mengalami harimu yang tak bisa kau duga meskipun sudah kau rencanakan"
Perjalanan menuju tempat kerja bisa membuat segudang cerita jika kita bisa menuangkannya dalam suatu kalimat.
Seperti yang di kisahkan novel Hitam Putih yang menceritakan kekhawatiran penulis yang melihat papan larangan berjualan di depan area sekolah.

Rizki yang di berikan oleh Allah SWT tidak hanya sebatas halaman sekolah saja .. ketika papan larangan dilarang berjualan di pasang di depan pagar sekolah, di sini penulis mulai khawatir bagaimana nasib para penjual mainan yang biasanya dengan setia menunggu pembelinya?
"hey .. ini aku si penjual mainan, Tenang tidak usah kau khawatirkan diriku, lautan rizki Allah masih luas untukku. Tidak di sekolah ini aku masih bisa menjajakan daganganku di tempat lain"
Subhanallah .. pemikiran tukang mainan itu begitu luas dan penuh keikhlasan dalam menjalani rencana hidup.

cover design by Huda Tula
Novel Hitam Putih menceritakan sebuah perjalanan sang penulis yang sebenarnya sepele bagi kita yaitu kehidupan yang biasa kita jalani. Namun dengan menggunakan bahasa yang menarik maka novel ini pantas untuk di baca dan di renungkan makna yang ada di tiap sub judulnya.

*** Karena setiap langkah kita penuh makna***


Postingan ini saya ikut sertakan 
From Bali With Giveaway!!!

15 komentar:

  1. semoga menang :)
    salam kenal

    BalasHapus
  2. menang deeeh. amin, ntar pinjam bukunya ya, haha...

    BalasHapus
  3. aih...........merinding gue bacanya. eh, kamu punya bakat nulis tuh!

    Salam kenal ya. makasih udah ikutan giveaway...
    moga menang.

    -rifka

    BalasHapus
  4. ayo hoed, berikutnya kamu yang nerbitin buku ^^!

    BalasHapus
  5. waaah, sekian banyak saya baca postingan serupa. kayaknya anda yang bakal menang, serius.

    BalasHapus
  6. ini giveaway nya gaphe ya? lu kan dah pernah menang masa ikutan lagi *sirik tanda tak mampu

    BalasHapus
  7. kereen deh aah... saya pikir awalnya tadi apaan, tumben si Huda bisa bikin tulisan romance is dead ala ala lady gaga *halah*

    tapi ternyata ikutan juga giveaway. sip deh, jangan lupa taroh di kotak komentar yah,

    daan terakhir.. selamat berjatuh cinta! ^_^

    BalasHapus
  8. udah bisa dikomen blognya... sori2 terganggu yah. hehehe

    BalasHapus
  9. > all : hehehehe .. semoga saya menang ya .. buku nya bagus tuh kayaknya .. (penasaran)

    BalasHapus
  10. cak hoedz, kamu dapet tag nih..
    http://petihidup.blogspot.com/2011/06/10-hal-tentang-diri-saya.html

    BalasHapus
  11. > Ardyan Nurdien : okeh .. segera menuju TKP

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?