Senin, 30 Agustus 2010

Repost Sejarah Indonesia

Semakin hari perdebatan antara Malaysia dan Indonesia semakin sengit .. iseng seorang teman saya memberikan link sebuah blog yang menurut saya sangat kontroversi .. dan saya berusaha mengutip sedikit dari pernyataan yang ada di blog tersebut beserta komentar para komentator yang cerdik dan cerdas serta tidak terpancing emosi ..
Berikut kutipan pernyataan tentang sejarah Indonesia di mata salah satu penulis blog tersebut.

Thursday, December 3, 2009

Indon Buta Sejarah,Setuju? *_*

tenyata kalian buta sejarah!! sebenarnya indon merdeka taon 1949..tul khan?? merdeka taon 1945 hasil hadiah dari jepang gak di akui oleh tuan belanda...makanya indon beroperang dengan tuan belanda sampe taon 1949..

setelah tuan belanda menerima tekanan dari PBB, Amrik dan United Kingdom akhirnya tuan belanda mao memerdekakan indon..

so indon harus berterima kasih kepada Jepang kerna kalo gak jepang buru-buru memerdekakan indon gue pasti indon masih bertekuku lutut sama tuan belanda..dan gue pasti indon adalah negara paling akhir merdeka di asia tenggara..


Fakta sejarah:
1. INDONESIA tidak pernah wujud sebelum Sumpah Pemuda Indonesia pada 28.10.1928.
2. Apa yang wujud ialah bahasa-bahasa suku kaum seperti Jawa, Bugis, Palembang, Minangkabau, Riau, Aceh, Banjar,dan banyak lagi.
3. Bagitu juga, budaya INDONESIA tidak ada.Yang ada ialah Budaya suku kaum.Ada yang di ciplak dari Ugama/Budaya Hindu sepert Tarian Pedet di Bali.Ada yang berunsurkan Budaya Islam dari Bumi Arab.
4. Perkataan Sang Saka Merah Putih dan Pantjasila adalah diciplak dari Hindu.
5.Perkataan INDOnesia itu adalah berasal dari Hindu.Banyak tarian, nyanyian, dan bangunan seperti Borobodur adalah datangnya dari negeri negeri di India. India pada masa dulu tidak juga ada kerana Sub-Continent India sebelum kedatangan Imperialis Inggeris,adalah di perintah oleh Sultan atau Maharaja Hindu dan Islam.
6.Bendera INDONESIA itu adalah sebenarnya tiruan dari bendera Principality Monaco di Eropah.
7.Bahasa Indonesia TIDAK ADA dalam sejarah kebudayaan dunia. Apa yang ada adalah BaHASA MELAYU.
8.Kerajaan Melayu sudah ada beribu tahun di negeri Langkasuka (Kedah).
9.Jelas dari segi SEJARAH, yang ada Budaya Suku Kaum. Yang ada Gugusan Kepulauan Melayu
NUSANTARA itu ciptaan baru.
10. Orang Melayu memang ada Raja Raja dan Sultan Sultan di Sumatra dan Seenanjung Tanah Melayu.
11. Jangan buta sejarah. Buka buku buku, yang ada di simpan di Belanda dan British Museum.TIDAK ADA sebutan INDONESIA dalam Buku Sejarah lama.

di 12:06 AM Diposkan oleh indonkecai



Berikut salah satu komentar dari seseorang yang menanggapi pernyataan di atas dengan bijak ... saya hanya bisa tersenyum

Anonymous said...

hhhmm ckckc sejarah sejarah tentang indonesia
1. indonesia merdeka 17 agustus tahun 1945 sudah di akui oleh mesir dan negara timur tengah. memang benar indonesia merdeka tahun 1949 tetapi itu di akui secara internasional di PBB
2. bahasa indonesia adalah bahasa negara indonesia. tetapi bila ada orang daerah memakai bahasa daerah juga tidak di permasalahkan
3.negara indonesia memiliki negara bangsa dan suku mereka yg menciptakan budaya mereka sendiri.
kau tau arti negara dan arti bangsa?
bangsa adalah suatu kelompok manusia yg mempunyai satu kesamaan dan satu nasib
negara adalah suatu kumpulan bangsa/suku yang mempunyai wilayah, hukum, dan pemerintahan
semua tarian dan bangunan mempunyai sejarah dan indonesia mempunya sejarah sendiri
4. pancasila adalah suatu inti dari negara indonesia yg dibuat pada saat rapat PPKI sangsaka merah putih adalah bendera indonesia
5. memang indonesia berasal dari pendatang di hindu tetapi suku indonesia bagian timur sudah ada sejak dulu, indonesia juga serumpun dengan australia tetapi hanya bagian timur.
bangunan borobudur berasal dari kerajaan hindu di indonesia mereka sudah menjadi suatu kumpulan bangsa hindu.
malaysia juga dari orang orang sumatra kalau tidak ada bangsa di sumatra maka kemungkinan besar malaysia juga tidak ada.
6. bendera indonesia menyerupai bendera monaco! sejarah itu salah, yang pertama merdeka adalah indonesia setelah itu pada tahun 70an monaco merdeka.
7. bahasa indonesia bahasa melayu! salah. kenapa? karena bahasa indonesia adalah bahasa persatuan yg sedikit di campur dengan bahasa melayu kuno dan bahasa sangsekerta
8.kerajaan melayu sudah ada dari jaman bahela! yah memang benar kerajaan melayu sudah ada dari jaman dahulu tetapi yang membuat kerajaannya adalah orang sumatra, thailand, kamboja, laos dan lain lain.
9. yang dimaksud nusantra adalah kepulauan dan perairan seluruh indonesia. Kepulauan melayu adalah kepulauan seperti kalimantan sumatra jawa dan sekitarnya, jadi kepulauan ditimur indonesia tidak termasuk kepulauan melayu karena sudah berbeda suku.
10. saya tidak mengerti atas bahasa indonesia yang anda pakai.
11. yah buku dan peta sejarah abad 17 dan abad 18 adalah peta yang di gunakan oleh para penjelajah dan para penjajah, jadi wajar saja negara indonesia tidak ada kerena indonesia sedang di jajah belanda dan nama yg di pakai adalah hindia belanda. di jaman segitu juga g ada nama malaysia mas. kami membuka buku buku peta jaman sekarang yang petanya sudah ada indonesia.
mungkin anda yang harus membuka dan membaca buku tersebut. Pelajari dahulu sejarah tentang tanah malaysia baru pelajari tentang tanah indonesia.

December 3, 2009 12:46 AM

Dari sini dapat kita simpulkan bahwa menanggapi suatu masalah jangan dengan panas hati atau kekerasan .. kita tunjukkan pada dunia bahwa bangsa kita adalah bangsa yang bangga terhadap sejarah negara kita sendiri. Semoga postingan ini bisa memberikan sedikit pengetahuan bagi kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?