Minggu, 15 September 2013

L'arch D' Triomphe Ala Jawa dan Gunung Kelud Sudah Terjamah

Rencana berlibur di Jogja pas H+2 lebaran batal nih, dikarenakan kurang peminat dan satu alasan pekerjaan yang mengharuskan saya untuk membatalkan cuti yang sudah saya ajukan beberapa minggu sebelumnya.
Kecewa .... hhhmmm.... pasti dong, gimana gak kecewa, disaat yang lain sedang menikmati cuti sedangkan saya harus tetap bekerja.
Harus liburan nih, entah kemana, salah satu teman mengajak untuk ke Gunung Kelud, oke persiapan finansial dan kondisi fiisik sudah oke.


Sabtu malam (7 September 2013) berangkat dengan 2 Avanza yang harus memaksa saya yang memiliki 170cm dan kaki yang terus menekuk salama perjalanan.
Perjalanan malam relatif lancar dan menghindari kena biaya tambahan sewa Avanza hehehehe....



Perjalanan sekitar 3 jam (maklum trip sama kaum hawa yang tiap ada POM Bensin pasti berhenti) tak terasa sudah sampai di Kediri, lebih tepatnya di Simpang Lima Gumul yang ada monumen seperti punya-nya Perancis L'arch D' Triomphe. Pasti dong jiwa narsis pengen eksis mendesir deras kami semua. Photo session meskipun waktu udah menunjukkan pukul 12 malam.


Puas berfoto ria, langsung cuss cari makan buat perut yang gak bisa kompromi meskipun udah larut malam. Jalan Doho jadi pilihan, karena memang disana pusatnya makan malam lesehan ala Kediri yang masih buka meskipun sudah larut. Nasi pecel pincuk tumpang adalah makanan khas dari Kediri yang menjadi pengganjal perut kami saat itu.

Perjalanan lanjut menuju puncak Gunung Kelud yang menurut saya Pemda-nya sangat memperhatikan para turis seperti kami. Sepanjang perjalanan kami menikmati jalanan yang mulus dan sangat menarik, pembatas jalannya yang bisa bersinar menjadi petunjuk arah kami menuju puncak.
Pukul 1 pagi kami sudah ada di parkiran mobil tempat pemberhentian terakhir untuk kendaraan. Terpaksa kami harus tidur untuk memulihkan kondisi buat berjalan ke puncaknya. Tidur di mobil dengan suasana malam (pagi buta) yang sangat dingin.



Udah pagi nih ceritanya, lanjut bersihkan diri dan bersiap jalan melihat lava anak Gunung Kelud yang masih mengeluarkan hawa panas dan lahar merah.
Sepertinya tujuan utama kami adalah pamer foto, di segala keadaan dan background yang tidak biasanya hehehehe...
Kelud .. kami sudah menjamahmu...

5 komentar:

  1. waaaah pengen pamer foto di L'arch D' Triomphe beneran jadinya *sombonghehehee...

    Kalo ke Kelud bawa anak2, susah kali ya, Hoedz?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe... ini gara-gara gak bisa ke Perancis mbak, ayo posting... Kelud aman kok buat keluarga, jalannya sudah sangat sangat bagus dan beraspal, menuju anak Kelud nya juga bukan mendaki, tapi menuruni lembah, jalan akses nya juga udah di paving mbak :)

      Hapus
  2. waaah, tapi jauh lebih mini dari yang di Paris yaa, hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, kan ini cuma mirip saja... jadi emang agak kecil model nya

      Hapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?