Sabtu, 19 November 2011

Metamorfosa Aldebaran

Putih putih dan putih .. itulah image yang saya cipta ketika seorang pengunjung sedang berada dalam blog pribadi saya. Sebenarnya ini adalah kesekian dari banyaknya image yang saya ciptakan (ngopy template juga sih) untuk penampilan blog saya. Sebelumnya saya punya konsep biru untuk blog saya tapi ketika saya terapkan masih saja ada yang kurang di sana sininya. Berusaha membuat template sendiri tapi apa daya kemampuan saya masih belum bisa ke arah itu.
Akhirnya beberapa waktu yang lalu Google membuat gebrakan baru yaitu blogger bisa mengatur template sesuai dengan kepribadian blogger itu sendiri, tapi ya gitu deh .. hanya bertahan beberapa bulan saja

Template lagi galau

Berbagai template saya pasang dan saya subscribe si pembuatnya lewat e-mail tapi tetap saja belum mencerminkan kepribadian saya.
Sedikit putus asa juga menentukan template blog belum lagi saya di pusingkan dengan trafic blog yang juga terpasang di template. Tahap demi tahap saya ikuti supaya template menjadi friendly dan mudah di cari di Google.
Ah .. pusing .. saya putuskan untuk jalan - jalan melihat beberapa blog teman yang memiliki template keren seperti blog Intikali milik si misterius John Terro, kesan pertama yang saya lihat adalah SIMPLE dan ramah dengan mata apalagi karakter chiby nya yg keren. Sebenernya saya pengen tahu .. apa sih arti dari Intikali itu .. ? mau bertanya tapi kok sudah ada penjelasannya di postingan lama dia, tapi tetep aja gak ngerti.

Kalo saja template itu miliku pasti warna orange nya saya ganti dengan biru.
Sebenanrnya om John Terro sudah menyediakan template gratis, tapi masih belum ada yang sreg di hati, kan mennentukan template itu seperti mennentukan halaman depan rumah kita sendiri.
Harus tahu komposisi warna cat dan pengaturan kebun depan rumah supaya siapa saja yang datang menjadi betah, tentu saja tak terkecuali dengan isi dalam rumahnya harus berkualitas .. ibaratnya perabotannya harus benar - benar nyaman buat para pengunjungnya alias gak ribet.


Perubahan besar - besaran pernah saya buat mulai dengan 3 kolom sampe 1 kolom dengan warna yang kontras dan pemilihan ikon Danbo untuk identitas blog saya. Tapi masih saja belum cukup membuat saya puas.
Template Aldebaran kali ini cukup bertahan lama dengan konsep simple dan putih bersih dengan sedikit setuhan biru di tulisan dan logo Aldebaran. Sebenarnya pengen merubah logo Aldebaran tapi apa daya insting design saya masih buntu.

artikel ini di ikutkan dalam John Terro's Giveaway

10 komentar:

  1. Giveaway Sah

    memang template itu harus sesuai dengan hati :)
    kalo ga pas rasanya ngeblog kurang semangat :D

    BalasHapus
  2. tampilan yang sederhana memang terkesan lebih enak di lihat bagi duniapiyen sih hhehe

    BalasHapus
  3. wah, ngomongin template.. telat ikutan GAnya John Terro. pluus, udah setahun lebih templatenya itu-itu muluk. hahahaa

    BalasHapus
  4. udah gini aja ga usah diganti2 lagi.

    BalasHapus
  5. Healah yud yud...wis iki ae gak usah neko-neko. Apik koq sesuai karakter pribadimu. Suer. Mugo² John Terro welas trus ngasih template gratis ke kamu. Hehehehe...

    BalasHapus
  6. template yang sekarang sudah cukup simpel kok.
    kalau saya pribadi sih emang suka yang simpel2 warna putih kayak gini.

    BalasHapus
  7. All : gak menang rek .. hehehehe .. akhirnya tetep saya pertahankan template ini :D

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?