Sabtu, 21 Mei 2011

Aldebaran ?

Setelah bertahan cukup lama ..akhirnya saya putuskan untuk merubah nama blog saya dari mataku .. ceritaku .. yang memang konsep awalnya adalah bercerita apa saja yang saya lihat.
Namun kenyataannya gak semua yang saya lihat layak untuk di ceritakan.
Seperti yang saya lihat ketika saya mengawasi layar CCTV .. apakah patut saya menceritakan apa yang saya lihat .. menurut saya tidak patut.
Ada pergolakkan batin ketika saya harus menulis apa yang saya lihat karena gak semuanya yang saya lihat itu hal baik.

Aldebaran .. adalah nama blog saya sekarang setelah berantem dengan diri saya sendiri untuk memutuskan ganti nama. Saya cari di kamus ternyata Aldebaran artinya adalah
Sebuah bintang raksasa merah, paling cemerlang dalam rasi Taurus. Jarak Aldebaran 65 tahun cahaya dan garis tengahnya 36 kali matahari.

Itulah pengertian Aldebaran menurut versi kamus pintar. Aldebaran ternyata berasal dari bahasa Arab yang artinya 'PENGIKUT' karena bintang ini terlihat mengikuti Pleiedas (sekelompok yang beranggotakan sekitar 2000 bintang di rasi Taurus pada jarak 415 tahun cahaya, dengan mata telanjang dapat di lihat 6 - 7 bintang, nama polulernya adalah 7 saudara atau bintang tujuh) di langit. Karena lokasinya berada di kepala taurus, bintang ini di juluki sebagai Bull's eye.

perbandingan Aldebaran dengan Matahari
Seperti yang saya sampaikan di postingan Alien Avatar bahwa saya tertarik dengan astronomi yah .. meskipun ilmu saya masih dangkal tentang astronomi .. setidaknya saya konsisten dengan apa yang saya gemari semenjak kecil.
Semoga perubahan nama ini bisa membuat saya semakin giat menulis layaknya Aldebaran yang selalu bersinar terang di kepala Taurus.
Amin.

21 komentar:

  1. good luck gan semoga dengan berganti blog semakin maju dalam berkarya

    BalasHapus
  2. ayo2 banca'an ne endi??ganti nama kok ga banca'an.wkwkwk :p

    bagus arti namanya :)

    BalasHapus
  3. amin, wah keren Hud namane blogmu saiki :)

    BalasHapus
  4. > Warsito : Amin .. semoga bisa menghasilkan tulisan yang bermanfaat
    > Noeel_Loebis : Semoga .. hehehe .. makasih Noeel
    > YeN : weh .. ntar deh banca'ane di kirim lewat e-mail ya ..
    > Ajeng Sari Rahayu : weh .. ini bertapa dulu 10 hari 10 malam .. hahahaha ..

    BalasHapus
  5. emang lu liat apaan di cctv?

    BalasHapus
  6. moga dengan nama baru makin semagat ngeblog dan menghasilkan karya yang berguna..
    walaupun namanya cukup mengernyitkan kening..hehe..

    BalasHapus
  7. > Reynard : banyak ... hahahah .. dari yang aman sampe 'gak aman'
    > I-one : AMin .. semoga .. kalo penggemar Saint Saiya pasti tahu nama itu .. hehehe ...

    BalasHapus
  8. ALDEBARAN...hhaha..gue baru tau kalo aldebaran tuh nama bintang raksasa..

    setau gue mah, Aldebaran itu salah satu nama kota yang ada di game Ragnarok Online..

    BalasHapus
  9. yupz, moga nama baru memberi semangat baru...

    btw, info mengenai aldebarannya asik juga (sayangnya dikit). saya juga sangat menikmati baca-baca buku astronomi..^^

    BalasHapus
  10. aldebaran..... gold saint taurus di anime saint saiya.....

    BalasHapus
  11. Aldebaran, ya? Terkesan aneh, unik, dan bikin orang pengin tau. Kalo boleh tau, itu nemu istilah itu dulu, atau nemu artinya dulu, hingga pake kata itu sebagai nama baru blog ini?

    Oya, sesekali bagi2 info soal pemandangan di CCTV juga bagus, kok. Lebih bagus lagi kalo dikasih link donlutnya. Hehehe...

    BalasHapus
  12. Wah ganti nama nih, sebanrnya aku juga o\pengen ganti nama sob tapi kayaknya Flash udah melekat....hehehehe selamat ya ....namanya keren.... semangt semangat...........

    BalasHapus
  13. sedikit info: ada model/pemain sinetron yang bernama aldebaran lho... sekarang emang udah ga begitu terkenal sih. http://indonesianheartthrob.blogspot.com/2009/02/learn-batak-men-from-choky.html

    BalasHapus
  14. When Pleiades and Aldebaran rise over the eastern sky in early evening, autumn and the cold season are here. That is of course only true for the Northern Hemisphere. It also meant, that it got dark early enough, so that I was able to do some astronomy with my little telescope, when I was a boy. So, this is why I know that part of the Celestial Sphere quite well.

    To pick the name of a star as a Nick Name is an excellent idea! I will borrow that, when I have the choice next time ...

    Heinz (Pak Dhe)

    BalasHapus
  15. waah, bene-bener suka astronomi ya. sampe dibikin nama blog dari nama bintang...

    BalasHapus
  16. > OPI : wah .. saya juga baru tahu kalo itu nama kota di Ragnarog Online .. yang saya tahu Aldebaran nam salah satu tokoh di Saint Saiya

    > Huda Tula : info lebih banyak ada di wikipedia hehehe ..

    > Adi Sudiawan : yup benerrr ..

    > Hoeda Manis : awalnya pengen Baran yg artinya hutan yang berawa tapi setelah saya cari arti Baran adalah pemarah .. jadi saya ganti Albaran tapi gak ada artinya. Setelah saya iseng cari karakter Anime muncul Aldebaran di Saint Seiya rasi bintang Taurus setelah itu saya cari arti kata Aldebaran di astronomi ternyata ada untuk bintang di rasi taurus yg paling terang.

    > Arief Bayoe Saputra : thx sob .. Flash cukup menanrik kok .. menandakan kalo anda adalah karyawan di salah satu provider kartu telepon hehehe ..

    > Farel Fortunatus : wah saya juga baru tahu tuh .. hehehe .. thx infonya

    > Heinz (pakde) : wow .. now I know that you're interest in astronomy .. hehehe .. thx for the info Pka Dhe .. hope you can write anything that you want. Salam :)

    > Eks : suka dari kecil liat bintang di langit .. gara-gara lagu bintang kecil hehehe .. :P

    BalasHapus
  17. weisyeeh... ganti nama koq nggak pake syukuran?.. ditunggu tumpengannya Hud. hahaha...
    bagus juga filosofi makna dibalik namanya.

    semoga sukses dan terus eksis dengan brand new aldebaran yak!

    BalasHapus
  18. @Gaphe : di tunggu by e-mail aja Phe .. hahahaha .. suwun yak ..:)

    BalasHapus
  19. sesama aldebaran, hehe
    gk sengaja, Bang... ^^v
    ak searching gambar aldebaran, yg keluar malah blog Abang....

    BalasHapus
  20. > pitapitstupit : wah .. sesama marga Aldebaran ya ... hehehe ...

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?