Sabtu, 05 Februari 2011

Semalam di Sidoarjo

Selamat hari jadi untuk Kabupaten Sidoarjo ... nama mu makin terkenal ketika peristiwa Lumpur Lapindo beberapa tahun lalu .. tahun ini genap 152 tahun.
Sidoarjo adalah Kabupaten yang menurut saya bersih dalam penataan kotanya di bandingkan Surabaya.
Setelah beberapa hari diadakan festifal di alun - alun Sidoarjo .. baru semalam saya mengunjungi dan ternyata semalam adalah acara puncak Sidoarjo Tebar Pesona (tema untuk tahun ini) setelah sebelumnya di penuhi dengan acara jalan sehat bersama calon Bupati Sidoarjo (busyet dah .. udah kampanye) dan mengunjungi Candi Pari yang merupakan situs kerajaan Jenggolo, cikal bakal Kabupaten Sidoarjo.



alun - alun Sidoarjo
 
Langsung aja deh review saya gak pake acara kampanye segala, semalem memang acara puncaknya karena sudah diadakan sejak tanggal 31 Januari kemaren dan berakhir tanggal 6 Februari mendatang. Berseting di alun - alun di penuhi dengan pengunjung yang berbelanja karena memang ada Bazar Produk Unggulan Sidoarjo dengan harga miring .. (wuih..).
Mulai dari Kampoeng Batik Jetis, Kampoeng Kemasan (perajin sepatu), Kampoeng Pot Kemangsen Balongbendo, Kampoeng Bebek Kebonsari, Candi, Kampoeng Jajanan Kedung Sumur, Krembung. Juga Kampoeng Iwak Asap Penatar Sewu, Kampoeng Jamur Wadung Asih Buduran, Kampoeng Krupuk Jabon, Kampoeng Punggul, Kampoeng Jambu Taman dan Kampoeng Miniatur Kapal, Krian sampai  Komunitas Sepeda Onthel Sidoarjo juga turut memeriahkan ultah Sidoarjo yang berpusat di Paseban alun - alun.


4ribu semangkok
Saya tak mau kalah .. karena merasa dompet udah sedikit agak tebal ..saya memutuskan untuk membeli yang saya butuhkan .. dapet deh sandal yang lumayan murah .. gak tau nih kalo di Mall harganya berapa ..

lagi butuh sandal

 Puas belanja saat nya cari kuliner .. hhmm .. dari seminggu lalu saya pengen makan es cendol lengkap .. tapi gak ketemu sama penjualnya. Tengok kanan kiri .. akhirnya nemu juga yang jualan es cedol lengkap .. isi nya ada cendol, bubur putih, ketan hitam, mutiara, bubur srintil, gula jawa. Wuih ... dahaga saya terpuaskan akhirnya .. yumilah yumiwati dah .. (meniru gaya Gaphe sama Si Turis Kere waktu deskripsi makanan).




komposisi es cendol
 Kenyang belanja kenyang perut waktunya pulang .. eh ..iya .. di pelataran ternyata ada pertunjukan wayang dengan dalang Ki Anom Suroto, berhubung sudah malam dan perut kenyang .. saya putuskan untuk pulang saja karena saya kurang paham dengan bahasa Jawa yang di gunakan oleh sang Dalang .. hehehehe ..

14 komentar:

  1. Aku kok enggak diajak.... :'(

    BalasHapus
  2. > Anonim : lha .. acara ini terbuka untuk umum kok .. sampe besok juga masih ada ..monggo kalo mau kesana ..

    BalasHapus
  3. uwaaa..bagi cendolnya gan!. wkwkwk...
    enak kayaknya tuh cendol.
    saya ke sidoarjo kalo mau terbang doank, hahaha.. secara jarang ke arah sana sih. Muter2 di kota aja.

    met ultah juga buat Sidoarjo yaah!

    BalasHapus
  4. > Gaphe : hahaha .. kalo cendol nya sih banyak tersebar di mana mana .. hahahaha .. cuma lagi ngidam aja kemaren tapi gak ada yg jual .. kapan² mampir atuh ke Sidoarjo . ada wisata Lumpur lapindo lho .. hehehe ..

    BalasHapus
  5. gak di bungkusin ane gan :))..

    ah agan pelit haha

    BalasHapus
  6. hahaha, ketularan om gaphe ya? pake yumilah yumilahwati.. ntu cendol kayanya enak..

    aaaargh....

    BalasHapus
  7. jiahahaaa... jangan2 lu mo ikut kampanye jd calon bupati sidoarjo jg ya? jd promosiin acara ultahnya di blog..

    BalasHapus
  8. > Nyun0nyun : hihihihi .. keburu meleleh es nya kalo mampir ke rumah mu dulu

    > Huda Tula : hehehe ... dikit .. masih belajar review makanan nih ..

    > Mila : haiyah .. enggak .. kebetulan aja pas lewat jadi mampir bentar .. hahahaha ..

    BalasHapus
  9. memang saya akui Sidoarjo lebih bagus dalam penataan kota
    cz Surabaya orangnya lebih bandel dari orang Sidoarjo
    haha

    BalasHapus
  10. > John Terro : hehehe .. setuju sama saya ya .. hahahaha .. semoga Surabaya bisa segera di tata dengan baik ..

    BalasHapus
  11. selamet ulang taun yah buat kota sidoarjo..... cendolnya enak....

    BalasHapus
  12. wah cerita yang mantap, oh ya sekalian mau ajak temen-temen yang mau tukeran link, mau follow-followan, mau saling komentar, mau blogwalking, di persilahkan mampir ke blog tetangga di SuryaPost.com
    salam persahabatan buat semua blogger Indonesia.

    BalasHapus
  13. > Noeel-Loebis : hehehe ... seger bgt cendolnya ..

    > SuyaPost : terima kasih .. menuju TKP .. salam Blogger ..

    BalasHapus
  14. festival untuk mendongkrak pariwisata, ide bagus :D

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?