Kamis, 14 Oktober 2010

Sukoco (Surabaya Koprol Comunity)

Wah ... lama juga gak update postingan di blog .. hhm . pasti teman² juga udah pada lupa sama blog ku ini. Oke deh .. demi menjaga kredibilitas di mata blogger (halah bahasane) saya usahakan untuk tetap menghidupkan blog saya ini meskipun jarang di kunjungi karena saya lihat trafic Alexa nya juga udah agak mulai menurun nih.
Akhir - akhir ini saya sedikit sibuk dan di sibukkan oleh Social Networking yang sudah lumayan cukup lama sih .. namanya KOPROL sebuah situs jejaring sosial berdasarkan lokasi yang ditujukan untuk kota-kota di Indonesia , Koprol memberitahu lokasi sesama pengguna Koprol serta menghubungkan sesama penggunanya yang berada ditempat yang sama. Jejaring sosial ini menggunakan metode berbasis lokasi. Disini ponsel pengguna dapat bersifat seperti GPS tanpa aplikasi GPS dari ponsel itu sendiri. Koprol menyediakan sejumlah pilihan tempat dimana penggunanya bisa check-in di lokasi tersebut. Setelah masuk log, di sini pengguna bisa melihat siapa saja anggota lain yang sedang berada di lokasi yang sama.






Berawal dari Koprol lah saya mulai sedikit nggak ada inspirasi untuk menulis .. hehehe .. tapi sebentar aja kok. Di awali dari kopdar pertama yang iseng di bulan Ramadhan lalu .. akhirnya teman saya sedikit bertambah . mulai dari yang Alay sampai yang dewasa .. mulai dari yang pendiam sampai yang rame bangat .. hahaha ..






Di sini saya ingin sedikit mempromosikan komunitas yang saya ikuti di Koprol, saya mengikuti SUKOCO (Surabaya Koprol Comunity) yaitu sebuah komunitas yang didirikan oleh arek-arek surabaya, sebuah komunitas yang bertujuan untuk saling bersilahturahmi, saling mengenal satu dan lainnya demi terciptanya sebuah kebersamaan dalam satu wadah. Menyenangkan bisa bertukar pikiran bersama dalam satu wadah.






Pada hari Minggu kemarin tepat nya tanggal 10 Oktober 2010 (10.10.10) diadakan Kopdar (kopi darat) para anggota Sukoco yang bertempat di Taman Bungkul Surabaya (Tambun) dan bertepatan teman² Koprol Bali juga mengadakan Kopi Darat disana yang tergabung dalam Sekkops.
Anggota mulai berdatangan dan acarapun di mulai .. dari awal perkenalan hingga sholat berjamaah semua berjalan dengan lancar .. sampai² pindah lokasi kumpulnya di Lapangan Kodam Brawijaya karena apa .. ? karena perut kita lapar dan minta di isi .. hahaha ..






Dinner bareng di Lapangan Kodam Brawijaya semakin mengakrabkan ikatan kekeluargaan di antara masing² anggota Sukoco ..
Semoga ikatan ini masih berlanjut di kemudian hari dan membawa kedamainan di muka bumi (lho .. kok) hahaha .. pokoknya keep Koprol deh .. eh iya .. ID koprol saya @hoedz .. hehehehe ..

3 komentar:

  1. ane bingung bedanya koprol ama fb sekarang apa ya..?

    BalasHapus
  2. > secangkir teh dan sekerat roti : gak ada bedanya kang .. cuma bedanya di koprol ada check ins nya .. biar tau posisi teman kita ada dimana .. thx kunjungannya :24

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?