Selasa, 19 Oktober 2010

My Own Colection

Kemarin seorang teman dari Deltakops (Sidoarjo Koprol Comunity) sms saya untuk berkumpul atau istilah kerennya kopdar mini di Taman Bungkul. Tak berpikir lama .. pulang kerja langsung meluncur ke Taman Bungkul .. di sana sudah ada teman² dari Sukoco dan Deltakops .. sekedar ngobrol dan makan Bakpia .. karena ada salah satu rekan Koprol yang baru saja berkunjung di Jogja dan sowan ke Kopijoss (Jogja Koprol Comunity).

Sekitar pukul 21:30 WIB saya memutuskan untung pulang karena perjalanan memakan waktu 1 jam .. hufft capeknya.
Sesampainya di rumah bukannya malah langsung tidur tapi malah teringat apa isi lemari kayu tua di kamar ku. Aku buka perlahan ternyata isi nya komik, novel dan uang koin koleksiku. Ya ampun .. udah lama sekali aku tidak menjamah kalian (halah lebay)
Ternyata di simpan sama Ibu ku di lemari kayu itu (thx Ibu) langsung aja aku ambil dan melihatnya sekalian menghabiskan waktu malam yang gak bikin ngantuk.

Si deretan komik ada seabrek Komik Detective Conan yang udah ku koleksi semenjak aku SMA, jadi inget perjuangan dapet tuh komik, gak jajan selama seminggu untuk membeli komik itu di Gramedia. Hhhmm .. sekarang kok tinggal dikit ya .. pasti akibat ulah keponakan ku nih .. beberapa novel juga ada .. tapi sebagian besar koleksi Ibu ku .. Agatha Cristy yang ceritain tentang Detective Poirot .. hadooohh .. ribet itu ceritanya .. tapi kok Ibu ku suka banget ya ..







Selanjutnya aku buka kaleng HSBC ternyata isi nya koleksi uang koin dari berbagai negara .. wah .. ternyata masih ada ya .. kalo itu saya mendapatkannya dari kakak saya yang kerja di Brunei Darusalam. Ada koin dari Jepang, Cina, Brunei, Belanda .. sampai aku terkejut ternyata ada koin game yang dulu pernah ku beli ketika menunggu film bioskop main. Dulu pas jaman SMA ada yang namanya Mitra 21 yaitu gedung bioskop yang ada di Jl. Walikota Mustajab samping gedung DPRD dan samping Balai Pemuda. Sambil nunggu film main iseng main game dan koin itu masih ada sampe sekarang. Eh ini juga .. kok ada ya koin yang gambarnya kayak Batman .. apakah ini koin dari Gotham City .. hhmm ...










Trus ada lagi nih .. selembar uang kertas 100 Rupiah .. tapi kok di situ tertulis Djogja ya .. ? apakah itu tempat buatnya di Jogja hhm .. gak tau juga .. tapi keren ya .. 100 Rupiah bisa segedhe itu ukurannya.






Sebenernya ak punya koleksi perangko .. tapi dimana ya .. aku upa naruhnya. Akhirnya melihat koleksiku berkumpul lagi seneng rasanya jadi gak sia - sia pengorbanan pas belinya dulu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?