Kamis, 20 Mei 2010

Bahasa Alay

Siang ini lagi males banget .. panas .. haus ... lha kok tiba - tiba dapet 1 sms dari adek ku (sepupu) yang isinya "m5 54mpYN N4ruH cRd r4dR d mN .. ? sYa mu pNjm bt m1nDh dT dr hNdPhn K k4rtu MMr .."
waduh .. ini sms apaan ya .. ? kok aku sama sekali gak bisa baca .. halah .. iki opo yo .. kayaknya aku butuh kamus buat bahasa alay (anak layangan) ini

Lha kok pas aku googling nemu kamus bahasa alay yang sangat aneh ini .. coba klik di LINK INI
alhasil .. aku tahu arti dari sms adik ku
"mas sampeyan naruh card reader di mana .. ? saya mau pinjam buat mindah data dari handphone ke kartu memori .."

owalah ... itu toh isinya ... memang lagi marak bahsa gaul saat ini, mulai dari bahasa gaul ciptaan Deby Sahertian samapai muncul istilah baru di kalangan anak muda jaman sekarang.
Terus .. yang di pertanyakan .. apa sih manfaat dari banyaknya bahasa yang sangat tidak karuan itu? huff .. semua jadi malah membingungkan untuk generasi tua seperti saya ini.
Semoga Bahasa Indonesia masih bisa di pakai dan di lestarikan oleh generasi muda saat ini dan nanti.






sumber : http://hericz.net/blog/ABG_Text.html

7 komentar:

  1. hzzzzzzzz turu ae timbang moco sms mumeti ngunu Hzzzzzzzzz *lebay ketoro nek jek anak anak hahah

    BalasHapus
  2. bahasa yang aneh, pembodohan pada anak2..
    kill alay

    BalasHapus
  3. BIKIN PUYENG TULISANNYA, HAHAHA...

    BalasHapus
  4. > Inul : iyo ,,,, adek ku masih ABG kok .. bingung aku baca sms nya .. :17

    > Atok : hahaha .. ayo kita berantas ... :17

    > Siroel : minum obat Roel .. hihihi .... :17

    BalasHapus
  5. Aku yo sengit banget nek moco SMS koyo ngono kuwi.... ora menghargai pedoman penulisan yg baik dan benar

    BalasHapus
  6. yang keren itu pencipta translatornya :12

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?