Sabtu, 16 Januari 2010

Sejarah Ponsel Hidupku (revisi)

Waduh ... HP cina ku kok mulai rewel ya .... sinyalnya sering ngumpet. Pernah aku bertengkar gara-gara sms, padahal sms teman ku sudah aku bales.. tapi pas aku konfirmasi katanya gak ada sms balasan dari aku. Waduh, kok kualitas HP ku jadi menurun gini ya, bener murah banget pas aku belinya. Kalo gini jadi pengen kembali ke jaman dulu pas dimana HP ku masih aman dan kuat buat segala medan (mobil kaleee). Jadi inget Hp pertama yang aku miliki.

1. Nokia 5110

Handphone yang satu ini pertama kali di kenalkan pada tahun 1998, tapi anehnya aku baru pertama memegangnya pas aku kelas 1 SMA sekitar tahun 2002, lama banget kurun rentang waktunya, maklum lah aku baru boleh megang handphone pas aku sudah SMA. Pertama kali mengunakan HP ini, benar - benar pengalaman yang luar biasa, selain awet baterainya bentuknya juga bikin inget terakhir meletakkan HP ini (HP segedhe gaban). Aku termasuk maniak ngobrol, jadi HP ini pas banget buat aku (pada waktu itu) baterainya awet banget kalo buat ngobrol, sekali charge batere aku bisa ngobrol lama berkali kali. Nggak banyak yg bisa di harapkan dari HP ini selain enak buat ngobrol dan sms, maklumlah ... HP jadul



2. Nokia 3315

Ini lah HP kedua yang aku miliki setelah aku menginjak kelas 2 SMA, itung - itung hadiah kenaikan kelas ha ha ha.... yang ini bentuk dan modelnya lebih lumayan dari pada 5110. Lebih pantes buat di bawa keluar, lagian anjing sudah gak takut lagi liat HP ini, kalo yang 5110 mereka (red:anjing) trauma lihatnya ha ha ha..... Masih bekerja di pasaran rendah yang mengandalkan fitur ngobrol dan sms saja serta game yang lumayan seru seperti snake 2, space impact juga dakon (lupa bhs inggrinya apa). Bentuknya ringan berbalut chasing yang cenderung kelihatan plastik nya (bad untuk chasingnya). Lumayan lah buat pamer di kelas pada waktu itu. Tapi ada kelebihan buat HP yang satu ini, cahsing nya bisa di ganti seunak udel ku, dari yang warne gelap sampe gambar berkarakter udah pernah aku coba. wakakakaka ... norak ya ...

3. Siemens C45

Bosan dengan produk Nokia aku beralih ke produk Siemen. Aku pilih Siemen C45, gak ada bedanya sih sama Nokia 3315 secara masih di tahun yang sama. Tapi sedikit lebih ramping bentuknya walaupun nggak banget dengan baterai nya. Karena kelalaianku pada waktu itu menyebabkan baterai ku hamil atau kelebihan muatan atau kelamaan ngecas nya halah bahasanya kok mbulet ya. Pokoknya intinya kelamaan ngecas jadi melentung kayak perut orang hamil. Langsung aja aku menodong ayahku buat beli baterai baru. Gak ada fitur yang seru sih... cuma gamenya aja yang lumayan, ada game kungfu yang cukup mengusir ke penatan sewaktu pulang sekolah.

4. Sony Ericson T105

Wah.. waktu aku mendapatkan Hp ini seneng banget rasanya, gimana gak seneng... lihat bentuk dan design nya, sudah gak ketinggalan jaman lagi. Lebih tipis dari HP ku sebelumnya, trus ada wallpapernya dengan berbagai karakter, pokoknya happening banget waktu itu di sekolahan ku, rata - rata semua siswa pada pake HP ini, saking boomingnya pada waktu pelajaran pun aksi sms an tetap berjalan hanya sekedar menyapa aja (norak banget ya). Asyiknya lagi di HP ini kita bisa bikin logo atau melukis sesuka hati kita di layar yang berwarna biru tersebut. Pertama kali aku mendapat inisial HOEDZ juga dari HP ini, lagi iseng nunggu request lagu di puter dari radio terciptalah ID HOEDZ dari HP ini yang waktu itu lagi booming bikin logo sendiri. Dari semua HP ku tersebut hanya HP ini yang paling awet aku pakai sampai Jaman Kuliah.

5. Samsung Fren SCH-N356

Pas jaman kuliah tertarik dengan promo Fren waktu itu sangat gencar banget, lagian temen - temen kampus juga rame pake produk dari Fren ini. Aku pikir ini saat nya aku ganti HP ku yang semula berbasis GSM menjadi CDMA dengan alasan tarifnya yang lumayan murah. Aku pilih waktu itu HP paket bundling dari Fren yang menggandeng produsen HP raksasa yaitu Samsung. Dari HP ini aku mulai bergaya hidup boros, sekali isi ulang 100 ribu, padahal aku gak pernah isi ulang sebesar itu pas jaman SMA. Saking asyiknya pake HP ini aku malah kecantol dengan cewek kampus sebelah, anak UNESA, ha ha ha... kenangan yang tak terlupakan. Sampai sekarang HP ini masih ada dan gak akan aku jual, sekarang HP ini ada di rumah dan aku pakai komunikasi sama Ibu ku di rumah, intinya HP ini sudah aku hibahkan (waduh bahasanya rek) ke Ibu ku dengan nomor HP yang masih sama.

6. Motorola C 381

Setelah aku mendapat pekerjaan yang lumayan layak, aku berniat mengganti HP ku, akhirnya pilihan jatuh ke Motorola C 381. Hp ini lumayan lah selain bisa nyetel file MP3 , HP ini juga sudah bisa buat internetan. Mulailah aku mendownload wallpaper buat HP ku ini, saking rajinnya download sampai memori full dengan hasil downloadan ku. Aku mengenal dunia internet via HP juga gara - gara HP ini, sampai bertengkar dengan teman pun juga gara - gara HP ini. Akhirnya dengan terpaksa HP ini harus rela aku lepas alias ku jual karena sesuatu dan lain hal.

7. Motorola F3C

Lama banget aku gak pegang HP di karenakan jobless, sudah sekitar 1 tahun lebih. Akhirnya akhir Desember 2008 aku mendapat kerja dan Januari 2009 menerima gaji pertama langsung aku belikan HP. Motorola F3c pilihan ku karena design dan bentuknya yang unik. Hp berbasis CDMA ini mengusung teknologi clear vision pada layarnya membuat tulisan yang ada pada layar terlihat jelas walaupun lampu layar tidak menyala. Lebih mirip kalkulator jenis font nya, mengusung 32 polyphonic yang sangat nyaring. Baterai tahan lama dan terbukti aku di telpon dari jam 1 malam sampai jam 3 pagi sekali ngecharge. Berkat HP ini aku terhubung dengan teman - teman baru ku facebook.

8. Nokia 1600

Karena ada sesuatu dan lainhal, aku memutuskan untuk tidak memakai CDMA. Sekarang aku beralih ke produk Nokia, kebetulan HP ayah ku nganggur jadinya aku pake HP beliau, tentunya dengan imbalan yang gak sebanding. Nokia 1600 yang lumayan bandel membuat aku makin eksis saja, apalagi di dukung oleh XL yang pada waktu itu mengusung promosi yang gila gilaan, 30 menit telpon hanya Rp. 1000 semakin gila dong aku telponan bareng teman - teman ku, apalagi fasilitas konferensinya yang ciamik soro, sampe betah melek dari jam 12 sampe 4 pagi. Apalagi waktu itu pas bulan puasa, jadinya sahur bareng dengan teman - teman yang berlainan lokasi. Seru abis waktu itu. Berkat HP ini juga aku mengenal dia yang sangat special saat ini.

9. HT Mobile M10

Tergoda dengan promosi HP merk Cina yang gencar banget, akhirnya aku pun mencoba berpaling ke HP Cina merk HT. Dengan berat hati sekitar awal September aku tukarkan Nokia 1600 ku dengan HT M10 di antar sahabat ku ke HP center. Sebenarnya aku tertarik karena ada memori ekternalnya yang sampai 8 GB, dan harganya amat sangat murah. Dengan berbagai pertimbangan multimedia dan entertainmentnya yang sangat kumplit, aku memilih HP ini untuk menemani hari ku. Ponsel yang dibuat dengan mengutamakan kualitas musik phone membuat ponsel ini sangat cocok digunakan bagi yang menyenangi musik. Format musik yang dapat didengar di ponsel HT M10 antara lain MP4, 4GP maupun AVI. Dengan mengusung single speaker dan Crystal Sound Handsfree pada ponsel ini melengkapi fitur yang ada di HP ini semakin ciamik dalam dalam hal musik. Setelah kubaca lagi HP ini menyediakan kapasitas eksternal memory yang cukup besar yaitu 16 GB, busyet ....... 1 GB aja udah bikin lemot HP ini.
Semakin kesini kok sinyal IM3 ku sering ilang ya... bahkan sms pun sering gak nyampe.

10. I Phone

I Phone ..... ini sih bukan HP ku saat ini, tapi kelak harus jadi HP ku. Ini obsesi ku yang belum kesampaian. Setelah melihat fitur dan fasilitas di HP ini, kayaknya pas banget kalo HP ini jadi milikku. I phone adalah ponsel produksi Apple Inc. yang memiliki fungsi kamera, sms dan visual voicemail. Selain itu ponsel ini juga dapat dihubungkan dengan internet, misalnya untuk mengirimkan e-mail, menjelajah web, bahkan mengasyikkan ketika memposting suatu postingan di blogspot maupun wordpress. Interface yang mengusung layar multi touch dengan keyboard virtual. I phone generasi pertama mulai 29 Juni 2007 di AS dengan harga US$ 499 untuk model 4 GB 3G dan A-GPS diluncurkan di berbagai negara pada 11 Juli 2008 dan US$ 599 untuk 8GB.
Wuih... melihat harganya .. jadi mikir 2 kali buat beli, tar aja deh nunggu harganya turun. he he he he......



3 komentar:

  1. waduh dah kyak promosi aja ni, gmn klo buka counter juga :D, jarang banget maek nokia yah, tyus ganti ganti ampe limapuluh kali, Hzzzzzzz....... ngga capek apa yah ?

    aku aja cuma ganti 3 kali, ech dulu aku juga make Nokia 1600 lo, tapi sekarang dah ngga :D.

    gara2 hape kecanto kawat, ech cewek, hahha

    mas Judulnya udah bener tha ? :D

    BalasHapus
  2. hehehehe .....
    udah di jual semua tapi sebagian ada yg masih di pake sama yg lain ....

    biasa kelakuan remaja .. suka tebar no HP trus ada yang kecantol ...

    eh iya .. judulnya salah .. segera di revisi lagi deh ... ehehehehehe ... :D

    BalasHapus
  3. Gokil..
    Sering banget ganti HP...

    Yang terakhir aku juga mau..
    Kapan ya bisa kesampaian..hehe

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?