Selasa, 05 Januari 2010

Gelisah

Masih terkurung di tempat kerja... yup itu yang aku rasakan sampai jam segini (17:53 WIB) hujan yang deras tanpa henti terus saja di guyur di bumi Surabaya, akibatnya sampai jam segini aku belum pulang. Yah.. sebentar lagi mungkin akan reda, sambil bersenda gurau dengan teman - teman kerja aku menulis kisah ku ini. Tanpa sadar air mata menetes di pipi ku ini (tanpa sepengetahuan teman - tamanku) gara - gara masalah yang ada dalam hidup ku.

Lakon ludruk, itu yang aku peran kan dalam setiap hari ku, berpura - pura bahagia padahal aku sangat membutuhkan sesuatu yang menyenangkan dalam hidupku. Entah kenapa semua masalah tanpa hentinya bertubi - tubi datang. Setelah aku gagal dalam pengajuan kreditku, kini masalah timbul dalam hidupku. Satu masalah belum selesai kini masalah lain datang menghantuiku. Tengah malam aku terbangun, dengan keringat yang dingin, aku terperanjat dalam mimpi ku yang sangat tidak mengenakkan. Aku bermimpi seolah - olah aku muntah darah dan salah satu gigi ku tanggal. Apa maksud semua mimpi ini.. ? aku bertanya dalam hati.

Kini hari - hariku merasa sangat tidak tenang, aku hanya bisa pasrah dan menerima semua masalah yang datang silih berganti. Setelah kejadian semalam, aku malah dapat kabar yang sangat tidak mengenakkan, yang bisa membuat aku kehilangan konsentrasi kerja. Tapi ya sudahlah apapun yang aku peroleh entah itu masalah atau kesenangan .. aku harus menghadapi dengan rasa ikhlas dan hati dingin.
Ya Allah jadikan aku ini hambamu yang tegar dan bisa menyelesaikan semua masalah yang Engkau ciptakan untuk ku.

Amien ...................


5 komentar:

  1. ya elahhhhh ganti agi :D..

    sabar mas, cobaan dan ujian itu membuktikan kalau allah msaih sangat sayang sama mas, Mimpi adalah bunga tidur, dan jangan takut akan masalah, masalah harus selalu dihasapi, bukan untuk dihindari, so.. kita hidup didunia penuh dengan masalah, inget dunk, bukan cuma mas yang punya masalah, dengan begitu kan ngga akan pernah ngerasa sendiri ^_^, iia ngga ?

    BalasHapus
  2. yup .... aku juga banyak belajar dari kamu ...
    thx ya ...

    BalasHapus
  3. mimpi bagi orang tertentu bisa jadi sebuah firasat atau pertanda, tapi bagi kita? rasanya perlu kita menengok kedalam, siapa diri kita sebenarnya.
    Tak selamanya mimpi sebuah firasat, karena mimpi terkadang jelmaan dari keruwetan yang dialami di dunia nyata yang kemudian terbawa dialam tidur.
    Yang terbaik adalah, segera atasi kegelisahan hati dengan mendekatkan diri kepada Illahi. Perbanyaklah istighfar, berusahalah untuk lebih bersyukur, lebih bisa menerima kenyataan sebab tidak semua yang kita inginkan akan kita dapatkan.
    Saudaraku, jangan jadikan kegelisahaanmu menjadi masalah baru, sebab masalah baru itu akan membuatmu makin gelisah, dan gelisahmu akan membuat masalah baru, begitulah seterusnya.

    BalasHapus
  4. ketika ujian datang kepada seseorang, maka yakinlah....sesungguhnya kemudahan itu sudah sangat dekat

    BalasHapus

udah baca kan .. ? gimana .. ? ada komentar gak .. ?